Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Sukseskan Bazar Blitar Djadoel, Unisba Blitar Angkat Karya Mahasiswa

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : A Yahya

05 - Apr - 2018, 18:48

Placeholder
Pengunjung menunjukkan produk di stand djadoel Unisba Blitar.(Foto : Aunur Rofiq/Jatim TIMES)

Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar kembali berpartisipasi dalam Bazar Blitar Djadoel 2018 yang digelar Pemerintah Kota Blitar, 4 hingga 8 April 2018. Kampus terbesar di Blitar tampil dengan stan bergaya warung tempoe doeloe. Tak hanya dekorasi yang unik, seluruh mahasiswa yang berjaga juga mengenakan atribut dan busana jadul (jaman dulu).

Dari pantauan BLITARTIMES, stand milik Unisba Blitar ini menampilkan hasil karya mahasiswa. Mulai dari kuliner, tas, kopi, jamu beras kencur, nasi pecel,  sepatu, jajanan, vas bunga serabut kelapa. Ada pula wedhang sechang yang memiliki kasiat melancarkan pencernaan.

“Sebagai kampus entrepreneur kami terus memacu mahasiswa untuk membuat hasil karya kewirausahaan. Produk yang ditampilkan dalam bazar ini mayoritas hasil karya mahasiswa. Ada pula yang sebagian produk milik dosen,” kata Dosen Ilmu Ekonomi Unisba Blitar, Nurul Farida.

Ditegaskan, partisipasi Unisba Blitar dalam bazar djadoel bukan hanya untuk mensukseskan gelaran tahunan yang ditunggu-tunggu masyarakat Kota Blitar. Tapi juga sebagai implementasi dari teori-teori kewirausahaan yang selama ini diajarkan kepada mahasiswa di bangku kuliah.

“Bazar ini kami gunakan sebagai kesempatan untuk mencambuk semangat berwirausaha mahasiswa. Kami dari Unisba terus menumbuhkan virus-virus kewirausahaan agar mahasiswa lebih kreatif karena Unisba kan memang kampus entrepreneur,” tandasnya.

Stand milik Unisba Blitar menjadi salah satu stand yang cukup menarik perhatian pengunjung. Dalam dua hari pertama gelaran Bazar Blitar Djadoel, dalam sehari tak kurang 200 orang pengunjung singgah di stand ini.(ADV)


Topik

Pendidikan berita-blitar unisba-blitar bazar-blitar-djadoel



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

A Yahya