Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Ceramah Pengajian Rutin Dikediaman Abah Anton Full Dorongan Semangat

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Yunan Helmy

06 - Apr - 2018, 11:10

Placeholder
Ustad Sony Fauzi saat memberikan materi ceramah kepada jamaah pengajian rutin Jumat Legi di kediaman Abah Anton. (Iim Hardian/MALANGTIMES)

Pengajian rutin malam Jumat Legi yang selalu digelar di kediaman Wali Kota Malang (nonaktif) Moch. Anton penuh dengan cerita tentang sosok manusia yang sedang menerima cobaan dalam hidup. Hal tersebut tampaknya mengisahkan perjalanan pria yang akrab disapa Abah Anton.

Seperti diketahui, Abah Anton kini sedang ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia diduga memerintahkan memberikan suap kepada anggota DPRD Kota Malang  untuk memuluskan APBD Perubahan 2015.

Banyak jamaah yang tak mengira Abah Anton terjerat kasus di KPK. Itu karena Abah Anton sangat baik di mata jamaah pengajian.

Kupasan soal cerita Abah Anton disampaikan Ustad Sony Fauzi dalam ceramahnya. Dia banyak mengulik sisi seseorang laki-laki yang mendapatkan cobaan dari Allah SWT. 

"Bayangkan saja seorang nabi, yaitu Nabi Musa, mendapatkan cobaan yang luar biasa dari Allah SWT. Bahkan beliau pernah akan dibunuh," ujarnya. 

Dengan mengenakan jubah cokelat dan peci putih bermotif, Ustad Sony mencoba menguatkan para jamaah yang mayoritas pro-Abah Anton agar tabah dalam menunggu proses hukum yang menimpa pasangan Syamsul Mahmud tersebut. 

"Para jamaah sayang kepada Abah Anton?" tanyanya kepada jamaah. Serentak semua yang mendengarkan ceramah tersebut menjawab sayang. Bahkan di samping panggung ada salah satu jamaah yang terlihat menangis haru. 

Ustad Sony juga menyampaikan bahwa pendukung pasangan ASIK juga harus selalu kuat dan terus maju walaupun sedang tertimpa masalah. "Panjenengan semua tidak boleh patah semangat. Mari doakan sama-sama agar Abah Anton segera terlepas dari segala tuduhan," kata dia. (*)


Topik

Peristiwa berita-malang Ustad-Sony-Fauzi Wali-Kota-Malang-(nonaktif)-Moch-Anton Komisi-Pemberantas-Korupsi-(KPK)



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Yunan Helmy