Hari Penglihatan Sedunia Ratusan Sopir Taksi Mendapat Kaca Mata Gratis

Seorang driver taksi Blue Bird yang menjalani pemeriksaan kesehatan mata
Seorang driver taksi Blue Bird yang menjalani pemeriksaan kesehatan mata

JATIMTIMES, SURABAYA – Memperingati Hari Penglihatan Sedunia ratusan sopir taksi mendapatkan kaca mata gratis. Yang mendapatkan kali ini adalah driver taksi dari Blue Bird yang bekerja sama dengan Essilor Indonesia.

Sebelum mendapatkan kaca mata ini satu persatu dari para driver harus menjalani tes kesehatan terlebih dahulu. Lebih khususnya adalah melakukan pengecekan mata. Dengan menggunakan mesin maupun manual.

“Kami sengaja membawa dua alat. Yaitu mesin dan manual. Karena kalau hanya mesin saja dapat mengetahui yang rabun jauh. Sedangkan driver sudah banyak yang cukup berusia jadi butuh pengecekan manual juga,” terang Marketing Manager Essilor Indonesia James E Rahakbauw.

Sementara itu General Manager Blue Bird Area Surabaya Dedy Ratmono menambahkan, kaca mata yang dibagikan jumlahnya sebanyak 400. “Ini yang pertama kalinya,” kata dia.

Semua ini menurutnya dalam rangka meningkatkan pelayanan. Yang tujuannya adalah keamanan dan keselamatan penumpang. Karena penglihatan merupakan modal utama driver dalam berkerja.

“Kami di sini mengecek. Jika penglihatannya tidak standart atau ada kekurangan maka kami benahi. Dengan menggunakan kaca mata ini,” bebernya.

Pengecekan Selasa (10/4) ini dilakukan di Pool Blue Bird Darmo Kali, Jalan Raya Darmo Kali. Kegiatan ini juga dilakukan di Denpasar, Bali. Dan sebelumnya sudah dilakukan di Jakarta.

Pewarta : M. Bahrul Marzuki
Editor : A Yahya
Publisher : zaldi deo
Sumber : Surabaya TIMES
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top