Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Wisata

Nikmatnya Ayam Kesrut Di Festival Bakul Pada Sore Hari

Penulis : Hakim Said - Editor : A Yahya

12 - Apr - 2018, 21:03

Placeholder
Joko Sugeng Raharjo, kuliner mania yang juga Kabid Penegakan Perda di Satpol PP Banyuwangi, saat menikmati lezatnya ayam kesrut di kuliner bakul pada sore hari

Festival Banyuwangi Kuliner (Bakul), Kamis (12/4/18) di seputar Taman Blambangan, ternyata banyak menyedot masa. Bahkan lomba memasak Ayam Kesrut yang digelar saat itu diikuti sekitar 200 peserta, mulai dari koki hotel berbintang, penjual makanan tradisional, hingga ibu-ibu rumah tangga. 

Yang lebih membuat ramai acara itu adalah hadirnya chef kondang yakni Farah Quinn. Chef tingkat nasional ini juga mendemokan memasak masakan khas Banyuwangi yakni Ayam Kesrut. 

Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas menyatakan, pelaksanaan festival bakul tersebut sebagai salah satu cara untuk mempromosikan ragam kuliner lokal. "Kami ingin makanan Ayam Kesrut naik kelas, baik kualitasnya maupun higienitas penyajiannya. Warga Banyuwangi juga boleh berbangga bisa menyajikan makanan tradisional ini, mulai dari hotel kelas bintang hingga warung-warung rakyat di pinggiran," ujar Bupati Anas. 

Ditambahkannya, pelaksanaan festival ini merupakan bagian dari diplomasi pariwisata Banyuwangi untuk mengundang kedatangan banyak orang melalui food and fashion.

"Food and fashion menjadi cara diplomasi pariwisata yang jangkauannya tanpa batas. Ini melengkapi kekuatan pariwisata kita yang terkenal dengan destinasi alamnya. Dan ini terbukti bisa mendongkrak kunjungan wisatawan ke Banyuwangi," tandas orang nomor satu di Banyuwangi itu. 


Topik

Wisata berita-banyuwangi ayam-kesrut



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hakim Said

Editor

A Yahya