Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya Hidup

Yuk, Tampil Beda Dengan Parka

Penulis : Wahida Rahmania Arifah - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

14 - Apr - 2018, 19:21

Placeholder
Selebgram asal Jember Inas Rana Fagastia (foto: www.instagram.com/inasrana)

Bosan pakai jaket? Cobalah beralih ke fashion item lain yang tidak kalah keren. Yakni parka. Dalam kamus dunia mode, parka merupakan jenis jaket tebal. 

Parka biasanya dilengkapi dengan hoodie. Untuk panjang parka biasanya selutut, dan di bagian dalam dilapisi bulu atau bulu sintetis agar menjaga tubuh tetap hangat.

Parka awalnya dibuat dari kulit rusa yang berat, pada perkembangannya digunakan juga bahan seperti nilon, poliester dan wol, agar lebih ringan ketika dipakai.

Memakai parka tidak hanya untuk musim dingin atau salju saja. Bila hawa dingin malam menusuk tulang, kamu bisa menerapkan gaya berbusana ini. Bagi yang berhijab kamu dapat mencontek gaya berbusana Inas Rana Fagastia. 

Wanita asal Jember itu memakai parka ditambah hijab model pashmina. Inas memilih parka keluaran label lokal. Material kain parka itu adalah katun ditambah dengan kanvas. 

Parka warna abu-abu punya Inas itu punya ukuran lingkar dada 106 sentimeter. Selain itu, panjang parka ialah 64 sentimeter. Busana parka keluaran label lokal itu rupanya berharga tidak sampai Rp 150.000.

Ladies, parka adalah salah satu andalan dalam bergaya casual sporty. Fashion designer asal Malang Kalluella Adjanie menjelaskan bahwa gaya berbusana ini selain identik dengan kaus juga penggunaan jaket dan parka.

"Misal pakai celana pendek, bisa ditambahkan dengan kaus dan parka agar terlihat lebih sopan untuk menutupi bagian paha," saran desainer yang akrab disapa Ella itu pada MalangTIMES. 

Gimana nih guys, siap ganti jaket kamu dengan parka? (*)


Topik

Gaya Hidup berita-malang gaya-malang Tampil-Beda-Dengan-Parka



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Wahida Rahmania Arifah

Editor

Sri Kurnia Mahiruni