Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Kasubag Humas Ajak Generasi Muda Zaman Now Gunakan Medsos Dengan Bijak

Penulis : Heru Hartanto - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

18 - Apr - 2018, 16:37

Placeholder
Dari kanan Kasubag Humas Polres Situbondo Iptu Nanang Priambodo S.Sos saat menjadi nara sumber Seminar IT di Pompes Salafiyah Salaf'iyah Sukoreso (Foto: Heru Hartanto/ Situbondo TIMES)

Kasubag Humas Polres Situbondo Iptu H Nanang Priambodo ketika menjadi narasumber Seminar IT yang diselenggarakan Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo, Situbondo mengajak kepada generasi muda zaman now menggunakan media sosial dengan baik dan bijak, selasa (18/04/2018).

Kegiatan Seminar IT yang dihadiri seluruh mahasiswi dan siswa putri Ibrahimy di lingkungan Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo Situbondo, perwakilan IKSASS dan dan undangan lainnya ini berlangsung khidmat dan interaktif.

Seiring perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, kata Nanang, maka sudah tidak ada jarak dalam berkomunikasi. Informasi dari ujung dunia manapun bisa dikehatui oleh semua orang dalam beberapa detik saja.

"Perkembangan IT ini juga ada sisi negatifnya dan ada positifnya. Salah satu contoh, sekarang ini maraknya informasi Hoax, Profokasi, Isu Sara, Paham Radikal cepat sekali menyebar d ipengguna medsos," jelas Nanang di hadapan peserta Seminar IT.

Fenomena yang terjadi di dunia maya, sambung Nanang, bisa berdampak pada kehidupan nyata apabila penggunanya tidak bijak dan menelan mentah-mentah infromasi yang didapat dari medsos. "Untuk itu, mari kita bersama-sama menggunakan media sosial dengan baik, sehingga akan berdampak baik pula," pungkas Nanang mengakhiri paparannya. (*) 


Topik

Pendidikan berita-situbondo polres-situbondo penggunaan-medsos-dengan-bijak



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Heru Hartanto

Editor

Sri Kurnia Mahiruni