Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Jamu Sriwijaya, Persebaya Tetap "Pede" Dengan Sepuluh Pemain Lokalnya

Penulis : Phaksy Sukowati - Editor : Moch. R. Abdul Fatah

21 - Apr - 2018, 10:06

Placeholder
Pelatih Persebaya Alfredo Vera yang ikut bermain game saat latihan

Skuad Persebaya Surabaya selalu mengalami dinamisasi dalam setiap pertandingan. Tim besutan Angel Alfredo Vera ini nyaris tidak pernah menurunkan starter yang sama di laga berbeda alias selalu ada rotasi pemain. Saat akan menjamu Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (22/4) nanti, Alfredo juga melakukan perubahan.

Kehilangan dua pemain asing penting, bek Otavio Dutra dan gelandang serang Robertino Pugliara membuat Alfredo harus berpikir lebih keras lagi agar kondisi tim tetap stabil. Pugliara harus absen di pekan ini karena mendapat hukuman kartu merah saat Persebaya mengalahkan PS Tira dengan skor 4-1 di Bantul, Jumat (13/4) lalu.

Sementara Dutra, masih menjalani terapi pemulihan cedera bantalan lutut kanan yang dia alami saat Persebaya menjamu Barito Putera (8/4) lalu. Dengan begitu, Persebaya dipastikan hanya diperkuat oleh satu pemain asing, striker David Da Silva. Lantas bagaimana respon Alfredo dengan kondisi tim seperti itu ?

"Kehilangan Dutra dan Robertino bukan masalah bagi kami. Karena sejak awal musim, saya membentuk tim ini tidak tergantung dengan satu atau dua pemain saja," kata Alfredo setelah latihan sore (20/4) di Lapangan Polda Jatim .

"Toh, semua pemain yang tergabung di Persebaya adalah pemain pemain bagus. Saya percaya dengan mereka," lanjutnya.

Pria asal Argentina itu bahkan menambahkan, dia memang lebih suka memberikan kepercayaan lebih kepada pemain pemain lokal. Sehingga, dengan absennya Dutra dan Robertino tersebut, tidak sedikitpun membuat dia cemas. "Kalau kita tidak bisa mempercayakan pemain lokal, lantas siapa lagi yang mau memberikan kesempatan kepada mereka," sambung dia.

Senada dengan Alfredo, kapten Persebaya, Rendi Irwan mengungkapkan, kekeluargaan yang terbangun dalam skuad Persebaya saat ini begitu kuat. Dengan begitu, semua pemain memiliki tanggung jawab besar untuk memberikan yang terbaik bagi tim. "Itu yang membuat kami tidak goyah meski harus bermain tanpa Robertino dan Dutra," ujar Rendi.

Dalam pertandingan pekan ke lima nanti, Persebaya menargetkan poin penuh. Sebab, dengan kemenangan tersebut bisa menjaga posisi Persebaya bersaing di puncak klasemen sementara. Saat ini tim kebanggaan arek arek Suroboyo ini berada di posisi ketiga dengan koleksi tujuh poin dari dua kali kemenangan, dan satu kali bermain seri.


Topik

Olahraga berita-surabaya Pelatih-Persebaya Alfredo-Vera Squad-Persebaya-Surabaya



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Phaksy Sukowati

Editor

Moch. R. Abdul Fatah