Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Aremania Dilarang Dampingi Arema Indonesia vs Persem Mojokerto Viral di Medsos

Penulis : Imam Syafii - Editor : Heryanto

22 - Apr - 2018, 13:31

Placeholder
Pertandingan Liga 3 antara Persem Mojokerto melawan Arema Indonesia yang digelar di Stadion Ahmad Yani Mojokerto pukul 15.00 WIB, Minggu, (22/4/2018). (foto : @aremaidofficial)

Beredar informasi di media sosial terkait Aremania dilarang mendampingi Tim Arema Indonesia melakoni pertandingan Liga 3 menghadapi Persem Mojokerto yang digelar di Stadion Ahmad Yani Mojokerto pada Minggu (22/4/2018) pukul 15.00 WIB untuk menjaga keamanan Aremania. 

Informasi tersebut diposting di medsos oleh @aremaidofficial.

Dalam postingannya ia menyampaikan Aremania dilarang mendampingi Tim Arema Indonesia saat menghadapi Persem Mojokerto.

Selama ini, hubungan Bonekmania dan Aremania tidak harmonis, takutnya terjadi apa-apa dan berdampak luas.

Kasat Intel Polres Mojokerto Agus menyampaikan, pihak keamanan tidak memberikan garansi keamanan bagi Aremania yang nekat datang langsung menyaksikan laga Persem Mojokerto vs Arema Indonesia di Stadion Ahmad Yani Mojokerto, Minggu 22 April 2018.

Selain akses jalan menuju stadion yang sempit, kapasitas stadion hanya mampu menampung 2.000 penonton.

Belum lagi ditambah tidak adanya pagar pembatas antara tribun dan lapangan, menjadi alasan utama dilarangnya Aremania datang mendampingi Tim Arema Indonesia.

Menurut Agus, pihak keamanan sudah mengumpulkan informasi terkait situasi dan kondisi laga Persem Mojokerto vs Arema Indonesia.

Di hari yang sama, Persebaya Surabaya juga akan menjamu Tim Sriwijaya FC pukul 18.30 WIB dalam lanjutan Liga 1 PSSl. 

Hal ini dikhawatirkan akan terjadi penumpukan masa yang sebagian besar Bonekmania di Stadion Ahmad Yani Mojokerto sebelum laga Persebaya digelar.

Menurut Agus, dirinya mengimbau dengan sangat, demi keselamatan Aremania dan keamanan masyarakat luas. 

Aremania hendaknya membatalkan niatnya untuk menyaksikan laga lanjutan Liga 3 regional Jawa Timur antara Persem Mojokerto vs Arema Indonesia di Stadion Ahmad Yani, Mingu 22 April 2018 yang rencananya digelar pukul 15.00 WIB.

Dari postingan itu beberapa netizen berkomentar @lucasdstry "Arema Indonesia cinta damai. Selamat berjuang ke kasta tertinggi,".

Kemudian, @rizqi_achmad "Sebetulnya jarak Stadion Ahmad Yani dengan Gelora Bung Tomo sangat jauh.

Cuma lokasi jalurnya melewati kawasan Bonekmania yang ada di daerah Gempol, Japanan, dan lainnya.

Demi keamanan nawak-nawak dan kejadian yang nanti tak di inginkan. Mohon diimbau semua agar tidak berangkat tour away Mojokerto.

Karena di luar sana masih banyak provokator/supporter abal-abal yang hanya bisa memperkeruh persaudaraan semua. SASAJI AREMAINDONESIA,".


Topik

Olahraga arema-indonesia persem-mojokerto liga-3 aremania-dilarang-hadir



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Imam Syafii

Editor

Heryanto