Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Komunitas

Kumpul di Simpang Lima Gumul, Ratusan Komunitas Otomotif Kediri Kikis Perpecahan

Penulis : Eko Arif S - Editor : Yunan Helmy

23 - Apr - 2018, 07:29

Placeholder
Slamet Budiono (duduk di tengah) bersama Ketua FOK Munasir Huda (baju biru) dan Humas PT GG Ihwan Tri Cahyono (baju merah) serta beberapa anggota klub otomotif saat berpose di sebuah motor Vespa. (foto:Eko Arif S /KediriTIMES)

Ratusan komunitas otomotif di Kediri dari berbagai klub, baik motor atau mobil, berkumpul di Terminal Simpang Lima Gumul (SLG). Mereka mengadakan silaturahmi Forum Otomotif Kediri (FOK), Minggu (22/4/18). 

Acara tersebut diikuti 21 klub dari 26 komunitas otomotif. Antara lain klub Fiat, Jeep Willis, L 300,Jack of Road, VW Combi, VW Safari, Honda Kalong, Ninja, Vespa, RK King CB Club dan juga klub motor tua dan mobil tua. 

Wakil Direktur PT Gudang Garam Tbk Slamet Budiono mengatakan, manajemen PT Gudang Garam Tbk mendukung penuh dan mengapresiasi kinerja panitia dengan mengadakan kegiatan silaturahmi ini. "Saya secara pribadi sejak awal sudah terlibat dengan FOK ini. Saya apresiasi karena selama 14 tahun FOK ini terus berkembang dan semakin kreatif hadir mewarnai Kediri,” ujarnya.

Selain itu, kehadiran FOK di Kediri membuat kondusivitas di Kediri semakin terjaga. Sebab, komunitas tersebut mewadahi semua pecinta otomotif sehingga tidak terjadi pertikaian atau pelanggaran hukum yang dibuat oleh anggota FOK. Slamet Budiono berharap, FOK nantinya semakin baik karena sudah memiliki usia belasan tahun hadir di Kediri.

“Saat ini saya melihat kreativitas sudah ada di masing-masing anggota klub. Kalau bisa, bukan hanya hobi tapi nantinya bisa ditingkatkan dengan perlombaan yang bisa memotivasi anggota lainnya untuk terus meningkatkan kreativitas,” ungkapnya.

Ketua FOK Munasir Huda mengatakan, ajang silaturahmi otomotif  ini diikuti 21 dari 26 klub otomotif yang ada di Kediri . "Kegiatan ini menjadi media mempertemukan perbedaan klub agar tidak menjadi persoalan tapi menambah persaudaraan," ucapnya.

Selain itu, kegiatan ini menjadi ajang pembelajaran bersama di kalangan anggota klub otomotif . "Ketika ada perbedaan yang muncul, menjadi kekerasan. Hari ini (Minggu) perbedaan klub tidak menjadi persoalan. FOK menjadi wadah pemersatunya," tandasnya.

Munasir juga menegaskan, anggota klub motor yang bernaung di dalam FOK telah memiliki struktur kepengurusan, penanggung jawab dan alamat yang jelas. Kondisi itu berbeda dengan geng motor yang tidak memiliki struktur kepengurusan, tidak ada penanggung jawab, apalagi alamat yang jelas. "Kalau klub motor ini jelas struktur kepengurusannya berikut alamatnya," pungkasnya. (*) 


Topik

Komunitas kediri berita-kediri Komunitas-Otomotif-Kediri



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Eko Arif S

Editor

Yunan Helmy