Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

KAHMI Lumajang : Plt Bupati Lumajang Kantongi Nama ASN Tidak Netral

Penulis : Moch. R. Abdul Fatah - Editor : Heryanto

26 - Apr - 2018, 18:16

Placeholder
Indiarto (Baju batk kuning) usai bertemu dengan Plt Bupati Lumajang dr. Buntaran Supriyanto (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

Presidium KAHMI Lumajang, Kamis (26/4) bertemu dengan Plt Bupati Lumajang dr. Buntaran Supriyanto M. Kes diruang kerjanya dan menyampaikan sejumlah seruan moral untuk terselenggaranya Pilkada Lumajang yang demokratis, adil dan jujur.

Indarto, salah seorang salah seorang dari Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Indonsia Lumajang menyatakan, kehadirannya di ruang kerja Plt Bupati Lumajang untuk mendorong terselenggaranya Pilkada yang baik, seluruh peserta dalam kontestasi politik ini berprilaku jujur dan menghindari kampanye hitam dan sejumlah seruan lainnya.

"Kita ingin Pilkada ini berkualitas, menghasilkan pemimpin yang amanah, memenuhi rasa keadilan masyarakat dan mensejahterakan masyarakat Lumajang," kata Indarto.

Ketika ditanya apa saja hasil pertemuan dengan Plt Bupati Lumajang, rombongan dari KAHMI Lumajang ini menyebut bahwa memang ada indikasi prilaku ASN yang tidak netral dan memberikan dukungan kepada salah satu paslon.

"Tadi Pak Buntaran menyapampaikan bahwa beliau sudah memiliki nama-nama ASN yang dianggap tidak netral dalam prosen Pilkada di Lumajang.Tentu hal ini akan segera disikapi sesuai dengan kewenangan yang beliau miliki," kata Indiarto kemudian. 

Kami akan mendorong agar ASN di Lumajang tetap netral selama proses Pilkada ini. "Penguatan dan profesionalitas ASN adalah harga mati selama proses Pilkada ini," jelasnya kemudian. 

Dikesempatan yang sama, KAHMI Lumajang juga berharap agar Panwaslu juga bersikap profesional dalam melakukan pengawasan selama berlangsungnya Pilkada Lumajang. 


Topik

Pemerintahan berita-lumajang Plt-Bupati-Lumajang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Moch. R. Abdul Fatah

Editor

Heryanto