Huawei Nova 2 Lite, Alternatif Canggih Kaum Milenial

Foto ilustrasi
Foto ilustrasi

JATIMTIMES, SURABAYAHuawei memanjakan kaum millenial pencinta gadget dengan lansiran terbarunya, Huawei Nova 2 Lite. Smartphone berlayar FullView dan desain elegan ini juga memberikan pengguna pengalaman fotografi profesional lewat dual camera yang disematkan.

Country Director Huawei Device Indonesia, Fisher Jiang, mengatakan, seri Huawei Nova 2 ditujukan untuk konsumen muda Indonesia yang mencari estetika inovatif dengan harga yang sangat bagus. “Sebagai pemain smartphone terbesar ke-3 di dunia, kami fokus pada generasi milenial dan kami tertarik pada gaya dan perilaku mereka yang dinamis, menginspirasi kami membawa seri Huawei Nova 2 terbaru kami ke tingkat berikutnya. Huawei nova 2 lite kami yakini merupakan smartphone yang sesuai dengan gaya hidup mobile generasi milenial saat ini,” paparnya.

Smartphone ini menjanjikan pengalaman cerdas melenggang mulus lantaran dilengkapi dengan EMUI 8.0 dan Android 8.0 OS. Huawei Nova 2 Lite menyediakan fungsi dan pengalaman yang lebih baik dari yang pernah dibayangkan “pecinta” fotografi fashion.

Fisher Jiang menambahkan sebagai apresiasi kepada generasi Indonesia yang sangat antusias menunggu smartphone modis ini, pihaknya menawarkan hadiah yang tak dapat ditolak dalam jumlah terbatas, yakni JBL speaker, Huawei earphone Bluetooth dan Huawei case untuk setiap pembelian Huawei nova 2 lite selama periode pre-order.

Berikut ini merupakan kecanggihan yang dimiliki Huawei Nova 2 Lite:

1. Layar FullView 5,99 Inci

Mengikuti perkembangan terbaru dari desain layar FullView, Huawei nova 2 lite berukuran 5,5 inci yang biasanya memiliki rasio layar 16:9, dilengkapi dengan layar FullView 5,99 inci. Rasio aspek 18:9 bezel-less menghasilkan tampilan 12.5 persen lebih besar dari biasanya sehingga memberikan pengguna view yang lebih luas. Dengan panel kaca lengkung 2.5D, Huawei nova 2 lite juga menampilkan desain ramping yang nyaman dipegang sehingga memberikan tampilan cerdas, premium dan stylish.

Dengan ketebalan 7,8 mm, desain unibody pada smartphone ini memiliki finishing halus. Huawei nova 2 lite tersedia dalam warna Black dan Blue. Varian warna Blue memiliki pola cahaya unik yang dihasilkan oleh teknik lukis IMT, memberikan panel efek mirip kaca berkilau namun dengan daya tahan yang tinggi.

Dengan memperhatikan preferensi pengguna usia muda terhadap teknologi terbaru, Huawei nova 2 lite juga memperkenalkan fitur Face Unlock dan Finger Unlock dengan tingkat presisi tinggi. Face Unlock didukung oleh algoritma AI Facial Recognition yang memungkinkan perangkat mendeteksi 1.024 titik di wajah manusia dan memetakan informasi tersebut secara akurat.

Hanya butuh beberapa milidetik untuk membuka smartphone ini. Huawei nova 2 lite juga dilengkapi dengan fitur Finger Unlock dengan Fingerprint Sensor 4.0. yang memungkinkan pengguna untuk membuka perangkat dalam waktu kurang dari 0.35 detik. Kedua metode ini menunjukkan performa jauh melebihi produk lain di rentang harga yang sama.

2. Dua Kamera dan Selfie Toning Flash

Para kaum millenial tentu ingin menghasilkan foto selfie yang bagus. Huawei nova 2 lite dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi 13MP+2MP dan bukaan lebar yang menakjubkan. Kamera dengan resolusi 13MP merupakan kamera utama yang mengambil foto, sementara kamera dengan resolusi 2MP memberikan efek bokeh dengan tingkat bukaan hingga 7. Huawei nova 2 lite juga memungkinkan pengguna untuk melakukan fokus ulang setelah foto diambil dengan memilih fokus secara manual di bawah mode bukaan luas untuk memastikan fokus.

Huawei nova 2 lite menampilkan kamera dengan resolusi 8MP dengan selfie toning flash canggih yang secara otomatis mendeteksi pencahayaan pada wajah subyek dan secara cerdas menyesuaikan tingkat kecerahan untuk selfie yang nampak lebih natural, memberikan pencahayaan lembut dalam kondisi cahaya rendah atau bahkan gelap. 10-level beauty mode memungkinkan pengguna untuk mengambil foto selfie sempurna kapan pun dan di mana saja.

3. Teknologi Cerdas Pengalaman Lebih Mulus

Pengalaman penggunaan yang mulus penting untuk semua smartphone. Huawei nova 2 lite dilengkapi dengan 3GB RAM dan menampilkan EMUI 8.0 yang disesuaikan berdasarkan Android 8.0 untuk memberikan pengguna manfaat terbaik dari software dan hardware-nya. EMUI 8.0 terintegrasi dengan algoritma pembelajaran mesin, perangkat ini mempelajari perilaku dan kebiasaan pengguna untuk secara cerdas memprediksi kebutuhan mereka, memastikan ruang operasional yang cukup dan performa sistem yang lebih baik.

Selain itu, Huawei nova 2 lite juga memperkenalkan fungsi lain seperti smart split-screen, eye comfort mode, three-finger screenshot, dan floating navigation dock, yang memberikan kenyamanan dan pengalaman pengguna yang mudah. Huawei nova 2 lite didukung oleh baterai berkapasitas 3000mAh (typical value), yang memungkinkan pengguna menonton video selama 13 jam terus-menerus atau mendengarkan musik hingga 58 jam (berdasarkan hasil uji lab). Dikombinasikan dengan fitur Power Saving 6.0 yang memanfaatkan teknologi penghematan daya, baik untuk hardware maupun software, Huawei nova 2 lite memberikan waktu panjang penggunaan baterai.

4. Tiga Slot Kartu Menambah Memori

Huawei nova 2 lite memiliki 3 slot kartu untuk penggunaan 2 kartu SIM Nano dan kartu MicroSD (opsional) hingga 256GB.

Huawei nova 2 lite telah tersedia melalui program Pre Order tanggal 25 April 2018 di online channel Lazada.co.id dan offline channel di toko-toko tertentu mulai tanggal 26 April-4 Mei 2018 dengan harga Rp2.599.000 dengan free giftyang tidak dapat ditolak konsumen yang membeli produk Huawei nova 2 lite selama periode Pre Order. (Ps)

Pewarta : Phaksy Sukowati
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Alfin Fauzan
Sumber : Surabaya TIMES
  • Arema FC Lumat Bhayangkara FC 4-0, Gol Dipersembahkan Duo Dedik- Rivaldi

    Di hadapan 3394 ribu Aremania tim Singo Edan tampil garang melumat Bhayangkara FC dengan skor akhir 4-0 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Selasa (22/5/2018) malam.

  • Suporter Bonek dan Jakmania Tewas Akibat Tabrak Lari

    Seorang suporter sepak bola Persebaya atau Bonek dilaporkan tewas akibat kecelakaan. Dia diduga menjadi korban tabrak lari. Bersamaan dengan dia seorang suporter Persija, Jakmania juga dilaporkan tewas. Karena ke duanya mengendarai motor berboncengan.

  • Viral, Hanya dengan Kaleng Bekas Pemuda Ini Mampu Saingi DJ

    Lagu yang menghentak khas DJ kerap sukses membawa penikmat musik bergoyang. Dengan peralatan yang canggih dan teknik yang baik akan menghasilkan musik yang ciamik. Namun bagi pemuda satu ini, untuk menjadi DJ tidak perlu menggunakan alat yang mahal.

  • Hari Jadi Jombang Masih dalam Pembahasan Raperda

    Kabupaten Jombang sebentar lagi akan memiliki regulasi yang mengatur tentang hari jadi kabupaten yang dijuluki sebagai kota santri ini. Regulasi tersebut tertuang pada Peraturan Daerah Kabupaten Jombang yang akan segera diselesaikan pada tahun 2018 ini.

  • Ngabuburit di Karang Menjangan, Emil Dardak Jadi Koki Martabak Mie Madura

    Emil Elestianto Dardak, cawagub Jatim nomor urut satu mengisi kampanye di bulan Ramadhan dengan ngabuburit berburu sajian takjil buka puasa di Pasar kaget takjil Karang Menjangan, Surabaya, Rabu (23/5/2018).

  • Sebanyak 167.839 Kertas Suara Pilgub Dilipat, Target Selesai Besok

    Meski pencoblosan pilkada serentak masih kurang satu bulan lima hari, namun KPU Kota Probolinggo sudah melaksanakan pelipatan kertas suara. Selasa (22/5) puluhan pemuda di Aula KPU Probolinggo tampak sibuk melipat kertas suara. Untuk kali ini, yang dilipa

  • Babak Pertama, Arema FC Unggul 2-0 Atas Bhayangkara FC

    Pertandingan babak pertama antara Arema FC melawan Bhayangkara FC di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Selasa (22/5/2018) malam didominasi Arema FC dengan skor 2-0. Dua gol diciptakan oleh Rivaldi Bawuo pada menit 9 dan Dedik Setiawan pada menit 24.

  • Tersungkur, Bapak Tukang Bakso Ini Bikin Netizen Iba

    Sebuah video viral di media sosial dan sempat membuat netizen iba. Seorang penjual bakso terekam saat terjatuh dan semua dagangannya tumpah di jalanan.

  • Tak Berizin, Galian Pipa Gas Bumi Dihentikan

    Setelah sempat ditutup, Senin (21/5) kemarin, proyek galian pipa gas bumi di Jalan Hayam Wuruk Kota Probolinggo, dilanjutkan lagi. Proyek yang dikerjakan PT Dharma Sumber Pundi Artha itu sempat dihentikan Satpol PP, lantaran diduga belum mengantongi izin.

  • Sekda Kota Kediri Apresiasi Keberadaan Ponpes Di Kota Kediri

    Sekretaris Daerah Kota Kediri Budwi Sunu hadiri acara Buka Bersama dan Pemberian Santunan Bagi Anak Yatim yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Wali Barokah Kota Kediri, Selasa (22/5) di Pondok Wali Barokah.

  • Safari Ramadhan di Masjid Quba, Pemkot Malang Ingatkan Jamaah Gunakan Hak Pilih

    Safari Ramadhan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang 1439 H berlanjut di Masjid Quba, Kelurahan Bareng. Pada safari ke empat, Selasa (22/5/2018) malam, pemkot menyampaikan beberapa imbauan pada masyarakat. Salah satunya terkait penggunaan hak suara dalam Pilka

  • Dinas Pendidikan Kota Kediri Buka Pendaftaran PPDB Online Jenjang SD

    Jelang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) bersistem online jenjang Sekolah Dasar (SD) tahun 2018, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Kediri bakal membuka lebih banyak tempat pendaftaran di masing-masing sekolah.

Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top