Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kesehatan Hapus Tato Gratis Pertama di Malang

15 Puskesmas Di Kota Malang Disiapkan Untuk Dukung Hapus Tato Gratis

Penulis : Pipit Anggraeni - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

03 - May - 2018, 12:54

Placeholder
Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, Asih Tri Rachmi sambut positif kegiatan Hapus tato Gratis dalam pertemuan yang dihadiri panitia

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang sambut positif event hapus tato gratis yang diprakarsai oleh media online MalangTIMES, Baitul Maal Hidayatullah (BMH), Mal Dinoyo City (MDC), Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, dan Islamic Medical Service (IMS).

Kepala Dinkes Kota Malang, Asih Tri Rachmi pun memberi dukungan penuh kegiatan yang berkaitan dengan kebaikan itu. Rencananya, ada sekitar 15 puskesmas yang akan dilibatkan dalam kegiatan tersebut. 

"Tapi dengan catatan, kegiatan ini benar-benar harus sesuai dengan prosuder yang baik dan benar," terangnya pada MalangTIMES, Kamis (3/5).

Menurutnya, panitia penyelenggara event Hapus Tato Gratis sudah berdiskusi langsung dengan mendatangi kantor Dinkes Kota Malang. Sederet informasi sudah disampaikan dan pihaknya menyambut dengan tangan terbuka.

"Namun legalitas alat yang digunakan memang belum disampaikan kepada kami. Kami tunggu secepatnya agar panitia menginformasikan itu," lanjut perempuan berhijab itu.

Lebih lanjut Asih menyampaikan, setelah informasi terkait legalitas alat yang digunakan dalam proses hapus tato gratis tersebut disampaikan, maka Dinkes akan memberi izin. Karena saat ini, animo masyarakat untuk ikut serta dalam kegiatan tersebut sangat besar.

Sesuai dengan jadwal yang dibuat, event Hapus Tato Gratis ini akan diselenggarakan di Mal Dinoyo City pada 8 sampai 9 Mei mendatang. Sekitar 200 peserta telah terdaftar memenuhi kuota. Sebelumnya, pendaftar event ini membludak dan melebihi kuota yang disediakan.


Topik

Kesehatan berita-malang dinas-kesehatan event-hapus-tato-gratis



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Pipit Anggraeni

Editor

Sri Kurnia Mahiruni