Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Otomotif

SKIn Chapter Jombang Ingatkan Keselamatan Berkendara

Penulis : Adi Rosul - Editor : Heryanto

13 - May - 2018, 17:55

Placeholder
Deretan Mobil Katana dan Jimny Milik Anggota SKIn Chapter Jombang. (Foto : Adi Rosul / Jombangtimes)

Tingginya angka kecelakaan yang setiap tahunnya meningkat, mendorong Komunitas otomotif dari Suzuki Katana Jimny Indonesia (SKIn) untuk mengingatkan keselamatan berkendara bagi para pengguna jalan.

Pada acara pelantikan pengurus  SKIn Chapter Jombang di Baletani, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang, (13/5/2018), Ketua terpilih, Danang Wahyudi menyinggung soal pentingnya keselamatan berkendaran. "Pesan kami bagi para pengendara, agar mematuhi rambu-rambu yang ada. Dan tetap safety harus diperhatikan," ujar Danang.

Ketua SKIn Chapter Jombang juga menegaskan bahwa pihaknya lebih selektif dalam menjaring anggota baru. Selain harus memiliki mobil Suzuki Katana dan Jimny, kelengkapan mobil menjadi syarat wajib. Hal tersebut sebagai bukti bahwa komunitas mobil keluaran 1980an ini, tertib berkendaraan. "Setiap anggota baru kita mintai SIM, fotocopy STNK, KTP," tandasnya.

Tidak hanya itu, komunitas yang beranggotakan 47 orang ini juga memiliki kegiatan rutin setiap minggunya, yakni berbagi nasi setiap hari kamis malam.

"Setiap satu minggu sekali, setiap malam jumat itu kita adakan bakti sosial. Istilahnya, malam jumat berbagi. Kita bagikan nasi bungkus yang diberikan kepada masyarakat yang berada di pinggir jalan," ujarnya.

Sementara, acara yang digelar oleh SKIn Chapter Jombang ini juga menggundang seluruh komunitas otomotif di Kabupaten Jombang. Hal tersebut sengaja dilakukan sebagai bentuk silahturahmi antar komunitas. Salah satu komunitas otomotif yang menghadiri, yakni Komplotan Mitsubishi Eterna (Komet).

Upik (35) anggota Komet Besuters Jombang yang menghadiri acara tersebut mengatakan, bahwa acara berkumpul seperti ini harus dipertahankan. Meski berbeda komunitas dan jenis mobil, Upik mengatakan, persaudaraan tetap menjadi keutamaan.

"Mobil itu hanya sarana atau media, untuk menjalin silahturahmi. Yang terpenting persaudaraan yang diutamakan," pungkas Upik.(*)


Topik

Otomotif Jombang berita-jombang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Adi Rosul

Editor

Heryanto