Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Surabaya Diguncang Bom, Laga Persebaya Melawan Persib Bandung Ditunda

Penulis : Phaksy Sukowati - Editor : Moch. R. Abdul Fatah

14 - May - 2018, 19:37

Placeholder
Supporter Bonek Manis Harus Bersabar Untuk Nonton Tim Kesayangan Melawan Persib Bandung

Aksi teror yang menghantam Surabaya dalam dua hari terakhir, ikut memberikan dampak buruk bagi Persebaya Surabaya. Salah satunya adalah laga Persebaya menjamu Persib Bandung di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, 19 Mei nanti. Pertandingan big match di GO-JEK Liga 1 2018 itu, terpaksa harus dibatalkan karena tidak adanya izin keamanan dari pihak kepolisian.

"Apa yang terjadi di Surabaya belakangan ini (Terorisme, Red) diluar dugaan dan kemauan semua orang. Jadi, dengan melihat kondisi terakhir keamanan Kota Surabaya seperti ini, pihak kepolisian sudah memutuskan tidak mengeluarkan izin keamanan untuk menggelar laga melawan Persib akhir pekan nanti," kata Ketua Panpel Persebaya Whisnu Sakti Buana.

Menurut Whisnu, upaya Persebaya mendapatkan izin keamanan sebenarnya sudah dilakukan sejak pekan lalu. Namun, aksi teror yang terjadi sejak Minggu (13/5) dan Senin (14/5), membuat aparat kepolisian berpikir ulang.

"Kami sudah berkonsultasi dengan liga terkait hal ini. Dan secara resmi laga melawan Persib ditunda. Jadwal terbaru, sudah menjadi tanggung jawab Liga," tegasnya.

Sementara itu, pihak operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) langsung merespon cepat terkait kondisi keamanan di Surabaya. Melalui surat 177/LIB/V/2018, operator menerbitkan surat penundaan pertandingan Persebaya menjamu Persib. Pertimbangan mereka, memperhatikan situasi keamanan setelah terjadi ledakan bom di Surabaya.

"Dengan melihat kondisi keamanan yang terjadi di Surabaya, menurut kami kondisi itu (ledakan bom, Red) sudah masuk dalam kategori force majeure. Jadi, pertandingan Persebaya melawan Persib kami putuskan tidak bisa digelar sesuai jadwal," kata Tigorshalom Boboy, Chief Operating Officer PT LIB.

Tigor menuturkan, mereka akan mencari waktu yang pas untuk menggelar kembali pertandingan pekan ke-9 untuk kedua tim tersebut.

"Selambat-lambatnya kami akan menyampaikan penetapan jadwal baru pada 24 Mei nanti. Kami berharap kondisi keamanan di Surabaya dan nasional bisa segera kondusif," harapnya.


Topik

Peristiwa aksi-teror-menghantam-surabaya supporter-bonek persebaya-surabaya-vs-persib-bandung-ditunda GO-JEK-Liga-1-2018



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Phaksy Sukowati

Editor

Moch. R. Abdul Fatah