Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Antisipasi Teror, Petugas Gabungan Kota Blitar Razia Tempat Kos

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Heryanto

15 - May - 2018, 17:12

Placeholder
Razia kos yang digelar petugas gabungan Kota Blitar, Selasa (15/5/2018) (Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

Petugas gabungan Kepolisian, TNI dan Satpol PP Kota Blitar menggelar razia tempat kos-kosan di sejumlah titik lokasi di wilayah Kota Proklamator, Selasa (15/5/2018) siang. Langkah pihak aparat ini dalam rangka mengantisipasi ruang gerak teroris.

Pasca terjadinya serangkaian aksi teror di Surabaya beberapa waktu, TNI-Polri dan Pemerintah Daerah Kota Blitar gencar melakukan kegiatan untuk mendeteksi keberadaan teroris, salah satunya denggan razia rumah kos.

Dalam razia ini, petugas mengecek kartu identitas  semua penghuni kos. Serta memeriksa barang-barang milik penghuni kost di 4 titik berbeda. Sasaran rumah kos di Jalan Soedanco Soeprijadi, Jalan Bali, Jalan Nias, dan Jalan Sumatera.  Selain kost an, petugas juga memeriksa rusunawa di Jalan Jati, Kota Blitar.

“Ada empat titik, semuanya kami periksa identitas dan barang-barang yang mereka bawa di dalam tempat kost. Razia ini selain cipta kondisi menjelang bulan  Ramadan juga  bertujuan untuk memastikan apakah penghuni ada kaitannya dengan pelaku bom bunuh diri di Surabaya dan Sidoarjo atau tidak.," kata Plt Kepala Satpol PP Kota Blitar, Juari.

Dari empat lokasi kost yang dirazia petugas menciduk  empat pasangan bukan suami istri. Sementata di Rusunawa petugas menemukan satu keluarga penghuni tak memiliki kartu identitas. Keempat penghuni kos yang kedapatan berduaan di kamar kost petugas memberikan pembinaan.

Sementara bagi penghuni Rusunawa yang tak memiliki kartu identitas pihaknya akan berkoordinasi dengan pengelola Rusunawa.

"Semua kemungkinan bisa terjadi untuk itu kita perlu waspada agar Kota Blitar aman dari ancaman teroris," tuntasnya.(*)


Topik

Peristiwa berita-blitar antisipasi-teroris razia-tempat-kos polres-blitar tentara-negara-indonesia-(TNI) satpol-PP-blitar Pemerintah-Daerah-Kota-Blitar



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Heryanto