Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Empat Hari Menghilang, Saat Ditemukan Sudah Mengambang Tak Bernyawa

Penulis : Ahmad Jafin - Editor : Heryanto

19 - May - 2018, 13:23

Placeholder
Tim BPBD Lumajang dan sejumlah petugas lain saat mengevakuasi jenazah, Sabtu (19/5/2018) (Foto : Ahmad Jafin/LumajangTIMES)

 Sesosok mayat tanpa busana ditemukan mengambang di atas aliran air sungai Saniso yang berada di Dusun Sentul, Desa Kunir Lor, Kecamatan Kunir, Lumajang, pada Sabtu (19/5/2018) pagi tadi sekitar pukul 06.30 WIB.

Penemuan mayat berjenis kelamin perempuan tersebut sontak membuat heboh warga sekitar yang tinggal di Desa Kunir Lor.

Peristiwa bermula saat Sribut (80), salah seorang warga hendak pergi ke sungai pada pagi hari. Karena mencium bau menyengat, lantas membuat dirinya pulang ke rumah yang kala itu belum sempat sampai di sungai.

Setelah tiba di rumah, kemudian dirinya segera memberi tahu hal tersebut kepada Jamal. Dengan ditemani warga lain, Jamal langsung menuju ke lokasi tempat di mana bau menyengat tersebut berasal.

Mengetahui adanya sesosok mayat yang mengambang di aliran sungai, dirinya langsung bergegas memberitahukan peristiwa tersebut kepada Kasun setempat, yang kemudian diteruskan kepada petugas kepolisian.

"Segera saya melaporkan hal ini kepada pihak desa setempat dan petugas kepolisian," kata Jamal yang saat itu masih di lokasi usai penemuan mayat.

Lanjutnya, saat ditemukan kondisi mayat terlihat sudah mulai membusuk. Diduga mayat tersebut sudah hampir beberapa hari mengambang di atas aliran sungai.

Hal tersebut yang kemudian menimbulkan bau menyengat hingga sebagian warga yang ingin melihat harus memakai masker.

Setelah lama dilihat dan diamati, diketahui bahwa mayat tersebut merupakan warga setempat bernama Mistina (60), asal Dusun Sentul, Kunir Lor. Korban diketahui menghilang dari rumahnya sejak empat hari lalu. Selain itu, ia juga mengidap penyakit kelainan mental.

"Korban sendiri merupakan warga setempat yang sudah 4 hari menghilang dari rumahnya. Selama ini korban memang diketahui mempunyai kelainan," tambah Jamal.

Sementara itu, sejumlah petugas seperti dari BPBD Kabupaten Lumajang dan kepolisian yang tiba di TKP usai mendapat laporan langsung mengevakuasi jenazah dari atas sungai dengan menggunakan kantong jenazah.

Selanjutnya, mayat korban di bawa ke kamar mayat RSUD Haryoto Lumajang untuk dilakukan autopsi guna mengetahui penyebab kematian korban.

"Jenazah di bawa ke kamar mayat RSUD Haryoto untuk dilakukan autopsi," ujar AKP Hasran, S.H., M.Hum Kasat Reskrim Polres Lumajang kepada sejumlah awak media.


Topik

Peristiwa berita-lumajang penemuan-mayat BPBD-kabupaten-lumajang RSUD-haryoto



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ahmad Jafin

Editor

Heryanto