Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Motor Ojekan Ditukar Sandal di Mal

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : A Yahya

19 - May - 2018, 17:10

Placeholder
Ilustrasi motor yang dibawa kabur (Lampost.co)

Kasihan betul Prayit (50) warga Jalan Wukir, Temas, Kota Batu ini. Pasalnya saat mengantar seorang laki-laki yang menggunakan jasa ojeknya, motornya malah diembat dibawa kabur. Pria keterlaluan itu mengaku berasal Bojonegoro. Dia bertemu dengan pelaku di depan Pasar Batu pada Rabu(17/5/2018).

Kejadian tersebut bermula, ketika datang seorang laki-laki berumur sekitar (40) ke pangkalan ojeknya di Pasar Batu sekitar pukul 12.00 wib dan meminta diantar pergi ke Pasar Besar, Kota Malang.

"Disana alasannya untuk mengambil telur. Setelah itu diajak minum dawet.  Terus dia minta diantar ke ATM, dan saya pikir yang banyak ATM kan di kawasan Mal, seperti di Ramayana, maka mau saya antar kesana," jelasnya (19/5/2018).

Lanjutnya, saat akan berangkat, pelaku meminta kepeda korban untuk memboncengnya dengan alasan untuk menghafalkan jalan Kota Malang. Karena korban tidak merasa curiga, korbanpun mengiyakan permintaan pelaku.

"Saya nggak curiga, karena saya pikir kan orang jauh nggak mungkinlah aneh-aneh, terus saya akhirnya dibonceng," bebernya

Setelah sampai di  ATM Ramayana, lalu pelaku bersama korban parkir. Selepas parkir, kunci motor korban tetap dibawa oleh pelaku. Tak lama, kemudian pelaku beralasan ingin membelikan oleh-oleh baju dan sandal untuk anaknya. Pelaku juga menjanjikan kepada korban untuk membelikan sandal.

"Setelah itu masuk ke atas, terus saya bilangnya juga mau dibelikan sandal, disuruh pilih-pilih, sebenarnya saya nggak mau, tapi saya disuruh terus, katanya buat kenang-kenangan," ungkapnya

 Setelah korban menemukan sandal yang dipilih, akhirnya pelaku menyuruh karyawan toko membuatkan nota sandal tersebut. Sedangkan pelaku sendiri masih terus memilih sandal. 

Pelaku terus saja berlama-lama mencari sandal yang pas, sampai-sampai korban merasa lelah untuk mengikuti. Tak lama pelaku juga semakin menjauhi korban sampai korbanpun lama-lama curiga.

" Saya batin kok kayak semakin menjauh orangnya dan terlihat turun ke bawah, terus saya langsung turun ke bawah, ternyata benar orangnya langsung bawa kabur motor saya," paparnya

Tau motornya dibawa kabur, ia lantas bertanya kepada tukang parkir. Saat itu tukang parkir memang membenarkan jika motornya dibawa seseorang yang memboncengnya tadi ke arah Utara.

"Saya juga sudah lapor ke Polsek Klojen. Saat ini masih diselidiki,"pungkasnya.


Topik

Hukum dan Kriminalitas berita-malang polsek-klojen motor-ojek-ditukar-sandal motor-dibawa-kabur



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

A Yahya