Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Advertorial

Sekda Kota Kediri Apresiasi Keberadaan Ponpes Di Kota Kediri

Penulis : Bambang Setioko - Editor : A Yahya

22 - May - 2018, 21:32

Placeholder
Sekertaris Daerah Kota Kediri Budwi Sunu Ketika memberikan sambutan. (Foto: Ist)

Sekretaris Daerah Kota Kediri Budwi Sunu hadiri acara Buka Bersama dan Pemberian Santunan Bagi Anak Yatim yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Wali Barokah Kota Kediri, Selasa (22/5) di Pondok Wali Barokah.

Dalam kesempatan ini, Sekertaris Daerah Kota Kediri Budwi Sunu menyampaikan apresiasinya karena keberadaan pondok pesantren di Kota Kediri. Seperti diketahui, sejarah pendidikan Islam karena adanya pondok pesantren.

"Jadi peran pondok pesantren ini sangat besar untuk mengembangkan pendidikan Islam di Indonesia. Apalagi pondok pesantren telah dikenal hingga luar negeri," ujarnya.

Turut hadir dalam acara yang baik ini, Forkopimda Kota Kediri, Forpimka Kecamatan Pesantren, Ketua PD Muhammadiyah Kota Kediri, Pengasuh Ponpes Al-Amin dan Pengasuh Ponpes Al-Mahrusiyah.

Lanjut Sekda Kota Kediri Budwi Sunu mengungkapkan sebagai lembaga pendidikan, Pondok Pesantren telah membantu Pemerintah Kota Kediri dalam mencetak generasi penerus bangsa menjadi manusia yang beriman, berilmu, dan berakhakul karimah.

"Dengan banyaknya pondok pesantren di wilayah Kota Kediri saya yakin SDM di Kota Kediri akan semakin berkualitas," ungkapnya.

Sekda Kota Kediri yang telah menjabat sejak tahun 2014 ini mengajak seluruh masyarakat Kota Kediri untuk menjaga situasi tetap kondusif. Apalagi di tahun 2018 ini dan nanti 2019 memasuki tahun politik.

"Mari kita semua menjaga lingkungan tetap kondusif dan menjauhi hal-hal yang dapat memecah belah persatuan," ajaknya.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan penyerahan bantuan kepada tujuh anak yatim piatu dari Yayasan An-Nur, Yayasan Panti Asuhan Putri Muhammadiyah, TPQ Wali Barokah dan warga sekitar pondok Wali Barokah.(Adv)


Topik

Advertorial berita-kediri Sekda-Kota-Kediri Pondok-Pesantren-Wali-Barokah-Kota-Kediri



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Bambang Setioko

Editor

A Yahya