Hari Bakti IDI, Baksos dan Pengobatan Masal di Sambirobyong Disambut Antusias Masyarakat

Ketua IDI dan camat Sumbergempol memberikan sumbangan bagi warga. / Foto : Anang Basso / Tulungagung TIMES
Ketua IDI dan camat Sumbergempol memberikan sumbangan bagi warga. / Foto : Anang Basso / Tulungagung TIMES

JATIMTIMES, TULUNGAGUNGIkatan Dokter Indonesia (IDI) Tulungagung mengadakan bakti sosial (baksos) di balai desa Sambirobyong, Kecamatan Sumbergempol. Kegiatan dalam rangka Hari Bakti IDI Ke-110 itu diisi dengan  pengobatan masal. 
"Kami mengambil tema Dokter untuk Bangsa Bersatu dan Berlalu Bersama Rakyat," kata ketua panitia dokter Muhammad Yogyopranoto. 

Dalam laporannya, panitia menjelaskan total kupon baksos yang dibagi sebanyak 250 orang warga di sekitar Sambirobyong.  "Sedangkan untuk kegiatan pengobatan sebanyak 172 orang," jelasnya. 

Sementara itu, Ketua IDI Tulungagung dokter Kasil Rahmat dalam sambutannya mengatakan bahwa sumbangsih dokter bagi masyarakat Tulungagung masih banyak kekurangan,  terutama dalam hal pelayanan. "Tetapi masyarakat diharap juga memahami bahwa mengemban tugas sebagai dokter itu bukan hal yang mudah. Terlebih dengan jumlah rasio kebutuhan dokter dibanding masyarakat yang harus dilayani," ungkapnya. 
 
Dengan acara ini, IDI berharap bisa mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat di wilayah kerja masing-masing. "Karena mungkin selama ini terkesan dokter kurang bersosialisasi dikarenakan aktivitasnya yang tidak teratur," kata Kasil.

Ucapan terima kasih juga disampaikan bagi para pihak yang sudah mendukung acara ini. Di antaranya Rumah Sakit dr Iskak, klinik Zidan Medika, Ultra Medika, Klinik Romo mangun Wijoyo serta Kalbe Farma dan pihak-pihak lain yang turut partisipasi. (*)

Pewarta : Anang Basso
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Tulungagung TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top