Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Advertorial

Tahun Ini, Kota Kediri Jadi Salah Satu dari 5 Nomine Kategori Kota Penyelenggara PTSP-PM Terbaik se-Indonesia

Penulis : Bambang Setioko - Editor : Heryanto

31 - May - 2018, 08:18

Placeholder
Tim Uji Petik dari Pemerintah Pusat ketika berkunjung ke kantor DPMPTSP Kota Kediri. (Foto: Istimewa)

Pemerintah Kota Kediri mendapat kunjungan Tim Uji Petik dari Pemerintah Pusat untuk kegiatan kualifikasi kelembagaan Perijinan Terpadu Satu Pintu - Penanaman Modal (PTSP-PM) Tahun 2018, Rabu (30/05).

Dari Hotel Santika Surabaya Tim Uji Petik meluncur ke Kota Kediri untuk meninjau pelayanan perizinan di Kantor Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Kediri. 

Kedatangan tim disambut langsung Pjs. Wali Kota Kediri Jumadi beserta Sekretaris Daerah Budwi Sunu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Enny Endarjati dan Kepala DPMPTSP Kota Kediri, Anang Kurniawan.

Uji petik ini merupakan tindak lanjut dari surat Deputi Bidang Kerjasama Penanaman Modal, BKPM RI nomor 58/A.7/B 2/2018.

Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) yang menetapkan Kota Kediri menjadi salah satu dari 5 nomine kategori Kota Penyelenggara PTSP-PM Terbaik se-Indonesia Tahun 2018.

Hal ini tentu merupakan prestasi yang membanggakan bagi Kota Kediri. Bukan tanpa alasan, nominasi ini menunjukkan bahwa penyelenggara pelayanan publik di bawah kepemimpinan Wali Kota Kediri sudah menerapkan seluruh aspek dalam penyelenggaraan pelayanan publik yang baik sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berorientasi pelayanan kepada investor.

Dalam kesempatan ini, Jumadi menyampaikan bahwa penghargaan ini merupakan hasil kerja tanpa lelah seluruh pegawai DPMPTSP Kota Kediri dan dinas-dinas terkait dalam memberikan pelayanan nyata bagi warga Kota.

“Momentum ini penting tidak hanya dalam rangka penghargaan tetapi penting untuk mengantisipasi dinamika Kota Kediri  kedepan. Karena ada connectivity yang terbangun tentu ada persaingan bagaimana kita melayani dunia usaha kemudian pengusaha terutama dalam hal kecepatan, kemudahan dan kepastian, ”ujarnya.

Pjs Walikota Kediri Jumadi yang sekaligus menjabat sebagai kepala BPKAD Provisi Jawa Timur ini menambahkan, dengan PTSP Kota Kediri yang bagus,  ke depan ini menjadi kunci (penentu) bagaimana daerah ini bisa berkembang dengan baik.

"Bila daerah berhasil berkembang dengan baik berarti ada kesejahteraan yang bisa kita bangun, ada pengentasan kemiskinan, penanganan penganggguran yang kemudian memicu IPM  lebih tinggi" tambah Jumadi.

Untuk diketahui, personel Tim Uji Petik merupakan perwakilan dari Kementrian Perdagangan, Kementrian Perindustrian, PT. Surveyor Indonesia, dan BKPM.

Kota Kediri bersaing dengan  Kota Medan, Kota Pekanbaru, Kota Semarang dan Kota Surakarta  memperebutkan 3 besar yang akan diumumkan pada bulan Juni ini (*/adv)

 


Topik

Advertorial berita-kediri



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Bambang Setioko

Editor

Heryanto