Serba-serbi Ramadan 1439 H

Ingin Buka Puasa Praktis? Coba Sensasi Nasi Kotak Kekinian Ini

Varian chicken salted egg yang ditawarkan di nasi kotak ala empat orang asal Malang. Mereka memberi label Box Appetite. (foto: istimewa)
Varian chicken salted egg yang ditawarkan di nasi kotak ala empat orang asal Malang. Mereka memberi label Box Appetite. (foto: istimewa)

JATIMTIMES, MALANG – Ingin menyantap menu kuliner apa saat buka puasa nanti? Mau yang praktis? Coba sensasi nasi kotak kekinian satu ini aja yuk. Nasi kotak itu diberi label Box Appetite.

Usaha ini dibangun oleh empat orang. Satu dI antara mereka adalah Richie Santoso. "Kami sama-sama satu almamater dan seangkatan. Lalu, kami pikir untuk mengerjakan bisnis kuliner karena kami punya hobi masak dan makan," terang dia kepada MalangTIMES.

Rice box atau nasi kotak ala keempatnya punya tiga menu istimewa. Menu untuk makanan utama ada tiga, yakni salted egg chicken boxy, kungpao chicken boxy, dan spicy geprek chicken boxy. Semua menu makanan itu merupakan olahan ayam dengan sensasi super-pedas berbagai saus spesial. Salted egg sendiri merupakan olahan saus telur asin.

Richie menjelaskan, ketiga menu nasi kotak kekinian yang mereka tawarkan diminati kalangan mahasiswa. "Pelanggan banyak dari kalangan mahasiswa. Kemarin mahasiswa dari Brawijaya (Universitas Brawijaya) sempat booking buat buka puasa bareng," kata dia.

Lokasi kedai nasi kotak spesial ini ada di Jalan Bukit Dieng F1 Kota Malang. Mereka pun menawarkan pembelian secara online melalui akun Instagram @boxappetite.

"Sebenarnya planning sudah dari tahun lalu, tetapi kami baru start delivery di bulan April 2018, dan start menerima dine in di tanggal 19 Mei 2018. Selain datang langsung ke kedai, banyak pelanggan menggunakan jasa Go-Food," ucap pria berusia 27 tahun ini.

Olahan nasi kotak kekinian ini dibanderol dengan harga hingga puluhan ribu rupiah. "Selain menu nasi kotak kita juga siapkan menu seperti salted egg fries, onion ring, dan fried mushroom. Harganya mulai Rp 5.000 sampai Rp 45.000," tukas Richie. (*)

Pewarta : Wahida Rahmania Arifah
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Alfin Fauzan
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top