Lebaran, Pusat Informasi Wisata Dilengkapi Dengan Oleh-Oleh Khas Lumajang Dan Brosur

Acara tasyakuran dan buka bersama di Pusat Informasi Wisata Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
Acara tasyakuran dan buka bersama di Pusat Informasi Wisata Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

JATIMTIMES, LUMAJANG – Ada yang berbeda dalam penyediaan informasi wisata di Lumajang saat lebaran tiba. Bagi warga Lumajang yang ada diluar Lumajang dan mudik ke Lumajang, bisa mendapatkan brosur pariwisata di Lumajang, saat lebaran nanti.

Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang Agni Asmara Megatrah kepada media ini mengatakan, pada hari Jum'at (1/6) kantor Dinas Pariwisata Lumajang melengkapi berbagai kebutuhan wisatawan yang akan darang ke Lumajang dan ditandai dengan acara buka bersama dan tasyakuran.

"Kami yakin akan banyak masyarakat Lumajang yang selama ini berada diluar Lumajang akan mudik ke Lumajang. Karenanya di Pusat Informasi Wisata Lumajang kita siapkan aneka oleh-oleh khas Lumajang mulai dari makanan, gantngan kunci dan oleh-oleh lainnya yang berdiri khas Lumajang," kata Agni Asmara Megatrah kepada media ini.

Selain oleh-oleh, di Pusat Informasi Wisata ini juga disediakan brosur tempat-tempat wisata di Lumajang dan ssgela jenis informasi wisata yang ada di Lumajang. Ini dimaksudkan agar para pemudik di Lumajang dapat memilih tempat wisata mana yang akan dikunjungi selama ada di Lumajang, sebelum meninggalkan Lumajang.

Pusat Informasi wisata ini juga akan menempatkan petugas yang akan memberikan panduan kepada wisatawan, agar mudah untuk mengunjungi berbagai tempat wisata di Lumajang.

"Disamping bisa mendapatkan oleh-oleh khas Lumajang ditempat ini, masyarakat juga akan dipandu dengan informasi yang tepat untuk menuju lokasi wisata yang ada di Lumajang," jelas Agni kemudian.

Pusat Informasi Wisata Lumajang ini ditempatkan di pintu masuk Kawasan Wonorejo Terpadu (KWT), yang letaknya berdekatan dengan terminal Minak Koncar Lumajang.

"Sangat mudah mas, begitu sampai diterminak bus, keselatan sedikit, masuk KWT, di dekat pintu masuk itulah Pusat Informasi Wisata ini kita tempatkan," ungkas Agni Asmara Megatrah. (ADV)

Pewarta : Moch. R. Abdul Fatah
Editor : Heryanto
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Lumajang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top