Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Emil Dardak Dapat Dukungan Mantan Wali Kota Malang Peni Suparto

Penulis : Wahida Rahmania Arifah - Editor : A Yahya

01 - Jun - 2018, 20:49

Placeholder
Emil Dardak (tengah berbaju putih) saat bertandang ke kediaman Peni Suparto (foto: istimewa)

Dukungan politik terhadap Emil Elestianto Dardak terus mengalir. Usai mendapatkan dukungan dari mantan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, dukungan pun datang dari mantan politisi PDI Perjuangan, Peni Suparto.

Dukungan ini disampaikan Peni saat Emil bersilaturahmi ke kediaman pribadinya yang ada di Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, pada Jum'at (01/06/2018).

Tiba di kediaman Peni, calon wakil gubernur nomor urut satu itu langsung disambut hangat menuju ke pendopo rumahnya. Obrolan  berlangsung sekitar satu jam.

Kepada MalangTIMES, Peni mengungkapkan Emil yang pertama silaturahmi di kediamannya. Dia lantas memuji pasangan Khofifah-Emil sebagai calon yang punya kapasitas dan integritas.


Peni Suparto (kanan) saat menyambut kedatangan Emil Dardak di kediamannya (foto: istimewa)

"Saya akan membantu Khofifah-Emil, kita ini kan rasional, Bu Khofifah punya pengalaman banyak dan Mas Emil yang masih muda namun memiliki prestasi memimpin Trenggalek. Saya akan membantu," tutur mantan Wali Kota Malang ini.

Lebih lanjut, menurutnya konsolidasi Emil ke Malang Raya sangat tepat mengingat jumlah pemilih di Malang Raya sangat besar sekitar 2,5 juta.

Angka ini dinilainya sangat menentukan kemenangan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim yang akan diselenggarakan pada 27 Juni 2018.

Sementara itu, Emil merasa bersyukur dapat bersilaturahim dengan Peni. Dukungan dari Peni baginya berkontribusi bagi kemenangan ia dan Khofifah di Malang Raya.

"Saya khusus hari ini sowan dan mohon doa restu dengan beliau selalu politisi senior. Saya dapat wejangan tentang politik dan harapan untuk Jawa timur. Alhamdulillah dukungan beliau akan sangat berarti untuk pergerakan Khofifah-Emil. Beliau akan menyambungkan dengan jejaring beliau di Malang Raya," tukas Emil. (*)


Topik

Politik Emil-Dardak DPC-PDI-Perjuangan Kabupaten-Malang Peni-Suparto



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Wahida Rahmania Arifah

Editor

A Yahya