Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya Hidup

Seru, Anak-Anak di Malang Buat Baju Boneka

Penulis : Wahida Rahmania Arifah - Editor : A Yahya

03 - Jun - 2018, 21:20

Placeholder
Anak-anak mengikuti workshop membuat baju Putri Salju di Arva School of Fashion, Jalan Tidar Kota Malang (foto: Wahida Rahmania Arifah/MalangTIMES)

Apa jadinya bila anak-anak membuat pakaian untuk tokoh kartun kesayangannya? Seru dan menyenangkan. Sekelompok anak dari berbagai sekolah di Kota Malang, Minggu (3/6) belajar membuat busana untuk tokoh Snow White.

Dalam dongeng Disney, ada tokoh putri bernama Snow White atau Putri Salju. Kisah ini berasal dari Eropa. Versi yang paling terkenal adalah Grimm Bersaudara. Putri Salju diceritakan mengenakan busana berupa gaun warna kuning, merah, dan biru. Busana inilah yang dibuat oleh anak-anak di Kota Malang.

Mereka berasal dari berbagai sekolah. Satu diantara 15 anak tersebut adalah Jessica Gunawan. Siswi SDK Santo Yusup 2 Malang ini mengaku senang bisa mengikuti workshop membuat busana boneka.

"Aku sudah dua kali ikut workshop. Kalau kemarin bikin bros. Sekarang buat boneka dari dakron dan buat baju Putri Salju. Sudah tapi buat gaun yang bagian rok. Tapi seneng," kata dia kepada MalangTIMES.

Jessica bergabung dengan 14 anak mengikuti workshop yang diadakan Arva School of Fashion. Sekolah mode yang baru buka cabang di Malang itu memang banyak menggelar workshop. Khusus untuk Sabtu ialah membuat busana boneka.

Alat dan bahannya cukup sederhana. Gaun Putri Salju dibuat dari selembar kain bahan satin. Ada tiga warna yang disediakan sesuai dengan gaun Putri Salju di cerita Disney yang mengenakan warna kuning, merah, dan biru.

"Ditempelkan dengan menggunakan lem. Jadi kita buat dari gambar Putri Salju di atas kertas lalu selembar kain tadi kita tempel pakai lem buat kayaknya gaun," jelas Koordinator Arva Branch Malang M. Rizky Maulana Ikhsan.

Rizky menjeskan kegiatan ini merupakan bagian dari workshop kreatif bertema fashion yang rutin mereka gelar. Arva School of Fashion sendiri merupakan sekolah mode yang berbasis di Surabaya.

Berdiri sejak tahun 1989, sekolah mode ini aktif di berbagai ajang fashion week salah satunya event mode bergengsi di Asia yakni Jakarta Fashion Week. (*)


Topik

Gaya Hidup anak-anak-di-kota-malang baju-boneka busana-tokoh-snow-white



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Wahida Rahmania Arifah

Editor

A Yahya