Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Di Blitar Bumi Bung Karno, Ir Budi Yuwono Sebut Mbak Puti Tokoh Potensial dan Kompeten Memimpin Jawa Timur

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : A Yahya

03 - Jun - 2018, 22:14

Placeholder
Ir Budi Yuwono memberikan sambutan dalam acara Konsolidasi dan Buka Puasa Bersama di Desa Ngembul, Kec Binangun, Kab Blitar.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Ir Budi Yuwono  menyambangi Bumi Bung Karno. Kali ini ia menggelar Konsolidasi dan Buka Puasa Bersama di Desa Ngembul, Kecamatan Binangun, Kabupaten Blitar, Minggu (3/6/2018).

Momentum akhir pekan dipakai Ir Budi Yuwono untuk menyatukan gerak langkah kepartaian menyatu dengan rakyat. Dua hari sebelumnya, pria yang menjabat Anggota Komisi IX DPR RI menggelar acara serupa di Kabupaten Tulungagung.

Sebagaimana diketahui, di bulan Bung Karno ini seluruh elemen PDI-P berjuang bersatu dalam upaya pemenangan H.Syaifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno (Mbak Puti) di Pilgub Jatim.

kehadiran Ir Budi Yuwono yang dikenal peduli dan dekat dengan rakyat mampu memberikan efek semangat yang sangat besar kepada para pendukung untuk memenangkan pasangan yang diusung PDI-P ini.

“Hari ini Pak Ir Budi Yuwono hadir di tengah-tengah kita. Beliau sosok yang tak diragukan lagi peduli dengan daerah kita, Kecamatan Binangun. Inti dari pertemuan ini untuk pemenangan Gus Ipul-Mbak Puti. Diharapkan setelah acara ini anda mengajak diri sendiri, keluarga dan lingkungan untuk mencoblos pasangan Gusti di  Pilgub 27 Juni 2018,” kata Gatot Darwoto, Anggota DPRD Kabupaten Blitar dari Fraksi PDI-P.

Dalam kesempatan ini Ir Budi Yuwono menyampaikan optimismenya Puti akan meraup suara hingga 70% di Blitar, tanah leluhurnya. Ia juga menyebut sebagai cucu Bung Karno, Puti adalah tipe pemimpin yang kompeten dan memiliki kepedulian tinggi terhadap masalah sosial kemasyarakatan.

“Saya tahu betul Mbak Puti itu bidangnya sosial dan pendidikan. Perhatianya kalau ke daerah selalu menanyakan masalah kesehatan, masalah pendidikan. Bahkan dalam kampanyenya beliau menegaskan akan menggratiskan biaya sekolah di jenjang SMA/SMK,” jelasnya.

Ir Budi Yuwono, Relawan Gusti dan warga Binangun kompak menangkan Gus Ipul-Mbak Puti.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

Puti selalu menunjukkan perhatiannya terhadap permasalahan pokok rakyat. Ketika berkunjung ke Binangun beberapa waktu lalu, dia  melihat rencana beroperasinya perkebunan tebu dan pabrik gula. Di kesempatan itu, Puti tidak melihat teknis tebunya, tapi yang diperhatikannya adalah kesejahteraan rakyat dengan hadirnya perkebunan dan pabrik tersebut.

“Saya rasa itu hal yang harus ditangkap oleh warga Binangun. Bahwa potensi daerah itu menjadi atensi beliau dan ketika nanti beliau terpilih sebagai wakil gubernur kesejahteraan rakyat dapat ditingkatkan,” tegasnya.

Lebih lanjut Ir Budi menegaskan Puti Guntur Soekarno merupakan kader terbaik PDI-P yang memiliki kompetensi  dan segala persyaratan sebagai pemimpin yang dibutuhkan Jawa Timur. Dengan usia yang masih muda, Puti adalah calon pemimpin potensial yang  pro dengan wong cilik dan membawa Jawa Timur kearah yang lebih baik.

“Selain pendidikan, Mbak Puti memberikan perhatiannya kepada masalah sosial, PKH, kesehatan. Dan BPJS, Mbak Puti ingin tidak ada lagi rumah sakit yang menolak pasien. Saya yakin beliau akan menggerakkan itu agar tidak ada lagi rumah sakit yang menolak pasien. Mbak Puti akan mendorong terus agar BPJS ini benar-benar bermanfaat bagi rakyat,” ucapnya.

Selain sosial dan pendidikan, putri Guntur Soekarno Putra itu juga memberikan perhatian terhadap infrastruktur di wilayah selatan Jawa.

“Setelah turun langsung Mbak Puti tahu bahwa wilayah Jawa selatan itu potensi wisatanya sangat luar biasa. Beliau tahu, dengan pembangunan infrastruktur di Jawa selatan akan mengangkat wisata dan ekonomi rakyat. Ini yang ingin beliau wujudkan nantinya,” tuntasnya.


Topik

Politik blitar berita-blitar



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

A Yahya