Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Viral, Warga Amerika Lindungi Umat Muslim Salat di Bandara

Penulis : M. Bahrul Marzuki - Editor : Yunan Helmy

04 - Jun - 2018, 14:49

Placeholder
Salah satu cuplikan video

Belakangan ini beredar sebuah video viral tentang warga Amerika yang melindung umat muslim yang sedang melaksanakan ibadah salat. Video tersebut diupload oleh akun Facebook Nurningsih Aswin dengan durasi 3,25 menit.

Dalam video ini tampak beberapa orang pria dan perempuan sedang melaksanakan salat secara berjamaah. Namun tempatnya bukan di masjid, melainkan di bandara.

Diduga bandara tersebut tidak memiliki tempat ibadah khusus bagi umat Islam atau musala. Karena itu, ruang tunggu dijadikan tempat untuk beribadah.

Muslim yang beribadah tersebut menggunakan alas seadanya. Yakni, jaket hingga baju sebagai alas sujud.

Dalam keterangannya, Nurningsih menyebutkan jika awalnya kegiatan tersebut dilarang oleh sekuritu atau pihak keamanan setempat. Namun, pelarangan tersebut gagal setelah para warga Amerika mendukung muslim yang sedang salat agar tetap melanjutkannya.



"Kejadian ini membuat securities atau para pengaman airport tidak dapat berbuat apa-apa. Terkecuali membiarkan mereka salat," tulisnya.

Dalam video tersebut, memang sangat jelas warga Amerika mendukung umat muslim yang sedang salat untuk terus melanjutkan ibadahnya. Mereka meneriakkan "lets pray" yang artinya biarkan berdoa atau salat.

Para warga Amerika tersebut juga mengangkat dua jari berbentuk V simbol dari peace atau damai. Selain itu, ada yang mengibarkan bendera Amerika. (*)


Topik

Peristiwa Warga-Amerika Lindungi-Umat-Muslim-Salat video-viral



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

M. Bahrul Marzuki

Editor

Yunan Helmy