Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Operasi Pekat Semeru 2018, Polres Blitar Ungkap Puluhan Kasus dan Ratusan Barang Bukti

Penulis : Mardiano Prayogo - Editor : Moch. R. Abdul Fatah

04 - Jun - 2018, 16:39

Placeholder
Polisi menunjukkan tersangka pelaku kriminalitas dan beberapa barang bukti termasuk miras yang mencapai ratusan botol. (Foto:Mardiano Prayogo/BlitarTIMES)

Operasi Pekat Semeru 2018 dan operasi tambahan dilakukan Polres Blitar selama satu bulan terakhir dan selesai pada 1 Juni 2018. Dari operasi tersebut didapat puluhan tersangka dan ratusan jenis barang bukti.

Seperti yang terlihat pada pres rilis pada Senin (4/6/2018) terlihat bermacam-macam barang hasil kegiatan kejahatan. Mulai dari HP, sepeda motor, minuman ringan, pil koplo, kondom dan yang paling mencolok adalah ratusan minuman keras (miras) yang berjejer dengan beraneka jenis merek dan beberapa tak bermerek alias arak jowopekat.

Kapolres Blitar, AKBP Anisullah M. Ridha merinci jumlah kasus yang dinaikkan atau kasus sidik sebanyak 35 kasus. Diantaranya 12 kasus perjudian, 3 kasus prostitusi dengan 4 tersangka, miras sebanyak 2 kasus dengan empat tersangka, premanisme diamankan 9 tersangka, dan narkoba sebanyak 6 tersangka serta kasus tipiring miras 20 perkara.

“Dari operasi pekat 2018 kalau untuk botol miras yang diamankan lebih dari 600 yang kita amankan dari berbagai merk,” ujarnya

Meskipun Operasi Pekat Semeru sudah berakhir, pihaknya akan tetap melakukan razia di wilayah hukumnya.

“Meski Operasi Pekat ini berakhir, kami akan terus menggelar razia. Tujuannya agar Kabupaten Blitar lebih kondusif,” kata AKBP Anisullah M. Ridha.

Perlu diketahui pada pres rilis ini turut hadir, Bupati Blitar, Rijanto, yang memberikan penghargaan kepada Polres Blitar yang berhasil mengungkap cukup banyak kasus kriminal. Dengan harapan penghargaan ini memberikan semangat lebih dalam penekanan angka kriminalitas di Kabupaten Blitar. (*)


Topik

Peristiwa berita-blitar Operasi-Pekat-Semeru-2018 Polres-Blitar minuman-keras-(miras)



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mardiano Prayogo

Editor

Moch. R. Abdul Fatah