Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Sosialisasi Empat Pilar, Ayub Khan Minta Masyarakat Lumajang Pererat Kebersamaan

Penulis : Moch. R. Abdul Fatah - Editor : Heryanto

05 - Jun - 2018, 19:59

Placeholder
Drs. Ayub Khan ketika mengadakan sosialisasi empat pilar disejumlah desa di Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang dilaksanakan oleh anggota DPR RI Drs. Ayub Khas M.Si berharap agar seluruh masyarakat Lumajang mengedepankan kebersamaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Hal ini disampaikan Ayub Khan ketika menyampaikan situasi terkini kehidupan kebangsaan, yang mulai penuh dengan tantangan. Dalam kondisi seperti ini, kebersamaan dalam kehidupan masyarakat menjadi kunci untuk senantiasa merapatkan barisan menghadapi berbagai tantangan itu.

“Sendi kehidupan berbangsa dan bernegara kita sekarang ini sedang mengalami berbagai tantangan. Berbagai ideologi baru mulai masuk kepada kehidupan masyarakat, yang mengharuskan kita tetap bijak dalam menyikapi, agar kebersamaan kita sebagai bangsa tetap terjaga,” kata Ayub Khan, anggota DPR RI dari Partai Demokrat, Daerah Pemilihan Lumajang Jember.

Dalam sepekan terakhir berbagai pertemuan dengan warga dilakukan di Lumajang dan Jember. Termasuk diantaranya dengan perangkat desa di Lumajang dan Jember, yang diharapkan menjadi contoh dalam kehidupan dimasyarakat.

“Saya juga mengadakan pertemuan dengan perangkat desa dan kepala desa. Ini kami lakukan karena kepala desa dan perangkat desa memiliki peran sangat penting dalam kehidupan masyarakat. Intinya 4 pilar kebangsaan ini harus tetap menjadi cara kita satu-satunya dalam hidup berbangsa di negeri ini,” kata Ayub Khan kemudian.

Ayub Khan kemudian menyebut , empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara adalah Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Inilah yang kata, Ayub Khan harus menjadi pegangan segenap bangsa Indonesia, terlebih generasi muda.

“Generasi sekarang ini sedang berada pada era yang sangat mudah dalam penyerapan informasi dari berbagai penjuru dunia. Berbagai pandangan kehidupan dengan mudah bisa diperoleh dari dunia maya, karena empat pilar ini juga menjadi sangat penting bagi generasi muda,” jelas Ayub Khan yang sekarang duduk sebagai anggota Komisi IX DPR RI dan Sekretaris MPR RI Fraksi Demokrat.


Topik

Politik berita-lumajang Sosialisasi-Empat-Pilar DPR-RI Partai-Demokrat



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Moch. R. Abdul Fatah

Editor

Heryanto