Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Advertorial

Pemkot Kediri Gelar Buka Bersama Ulama, Umaro dan Anak Yatim

Penulis : Bambang Setioko - Editor : Heryanto

06 - Jun - 2018, 07:47

Placeholder
Suasana kegiatan buka bersama Ulama, Umaro dan Anak Yatim Piatu. (Foto: Istimewa)

Membangun sumber daya manusia yang berkualitas tidak cukup hanya cerdas intelektual, namun juga harus cerdas emosional serta cerdas spiritual. Oleh karenanya, peran para ulama maupun tokoh agama itu penting dan strategis.

Demikian disampaikan Pjs. Wali Kota Kediri, Jumadi saat buka bersama ulama dan umaro’ Selasa (5/6) bertempat di Ruang Joyoboyo Balaikota Kediri.

Jumadi, yang juga menjabat sebagai Kepala BPKAD Provinsi Jatim ini juga mengajak seluruh masyarakat Kota Kediri untuk bersyukur karena masih diberi kesempatan dapat bersilaturahmi di bulan yang penuh kemuliaan dibanding dengan bulan-bulan yang lain yakni bulan suci Ramadan.

"Marilah kita bersyukur atas nikmat yang Allah limpahkan pada kita semua sehingga dapat hadir bertemu langsung untuk bersilaturahmi. Saya yakin, silaturahmi ini memiliki nilai sosial, nilai religi yang sangat tinggi dan ini sudah disyariatkan oleh Rasulullah dalam ayat AlQuran bahwa barang siapa berliturahim akan dipanjangkan umurnya, barokah rejekinya."terangnya.

Lebih lanjut Jumadi menghimbau,di 10 terakhir Bulan Ramadan yang penuh ampunan dan doa yang mudah di ijabah untuk meningkatakan kualitas ibadah untuk menjadi mukmin-mukmin yang berkualitas imannya serta mengajak masyarakat agar bersama-sama menjaga Kota Kediri tetap kondusif terkait perhelatan PILKADA yang sudah semakin dekat.

“Sebentar lagi kita akan menyelenggarakan PILKADA baik  PILGUB maupun PILWALI tanggal 27 Juni nanti. Marilah menjelang tanggal 27 Juni maupun sesudahnya, kita walaupun ada keberagaman pilihan tetap menjadi warga kota yang bersatu, damai dan sejuk karena pada prinsipnya umat muslim itu adalah umat yang welas asih, umat yg cinta damai dan memiliki toleransi yg luar biasa. Saya yakin, masyarakat Kota Kediri sangat menjunjung toleransi keberagaman.”ajaknya.

Selain acara buka bersama ulama dan umaro’, dalam acara ini juga dilaksanakan pemberian santunan bagi anak yatim yang diselenggarakan Pemerintah dan BAZNAS Kota  Kediri.

Santunan sebanyak 150 bingkisan, 75 di antaranya berasal dari pemerintah kota dan 75 dari BAZNAS Kota Kediri ini diserahkan langsung secara simbolis oleh Pjs. Wali Kota Kediri Jumadi beserta Pjs. Ketua TP PKK, Mimin Jumadi.

Jumadi juga berpesan kepada anak-anak yatim untuk senantiasa meneladani akhlak Baginda Rasulullah SAW yang merupakan pemimpin terbaik di jagad raya.
 
“Rasullulah itu tidak ada bandingannya diseluruh jagad ini, beliau adalah panutan sempurna dan terbaik. 

Oleh karena itu, anak-anaku semuanya contohlah Rasulluloh agar kelak sukses dunia akhirat.” imbaunya.

Acara buka bersama ini dihadiri pula oleh Sekretaris Daerah Kota Kediri, Budwi Sunu, jajaran Kepala OPD, para asisten dan segenap staf ahli, Ketua Baznas, Dawud Samsuri beserta pengurus, tokoh agama dan tokoh masyarakat. (Adv/hms)


Topik

Advertorial kediri berita-kediri Pemkot-Kediri Buka-Bersama



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Bambang Setioko

Editor

Heryanto