Disparbud Promosikan Budaya ke Belanda Lewat Duta Wisata Kabupaten Malang

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang, Made Arya Wedanthara. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang, Made Arya Wedanthara. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)

JATIMTIMES, MALANG – Pemerintah Kabupaten Malang dalam hal ini Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Diaparbud) sangat serius mengangkat potensi budaya di Kabupaten Malang ke mancanegara.

Keseriusan tersebut dibuktikan dengan pemilihan Joko Roro 2018, lalu pemenangnya akan mempromosikan kesenian budaya Kabupaten Malang ke mancanegara. 

Beberapa waktu lalu, Disparbud memberangkatkan finalis Joko Roro 2018 Kabupaten Malang mulai (22-27/5/2018) lalu ke Belanda. 

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Malang, Made Arya Wedanthara mengatakan Kabupaten Malang dijuluki sebagai The Heart of East Java, maka pemerintah akan serius mengangkat wisata budaya berskala internasional.

"Pemkab Malang sangat serius mengemas pemuda-pemudi untuk menjadi duta wisata, terutama Joko Roro yang berpotensi mengangkat destinasi wisata budaya," kata Made.

Dalam mempromosikan wiaata budaya go internasional, kata Made bahwa finalis Joko Roro 2018 itu melaksanakan tugas memperkenalkan budaya Kabupaten Malang ke wisatawan asing.

"Jadi selama lima hari di Belanda itu, Joko Roro 2018 tampil full memperkenalkan budaya Tari Bapang dan Tari Gading Alit serta Tari Pakem Joko Roro Kabupaten Malang," ucap pria asal Bali itu.

Menurut Made kenapa wisata budaya yang digencarkan di Belanda, karena wisatawan asing lebih tertarik dengan unsur-unsur yang mengandung kesenian budaya.

"Kami melihat wisatawan asing lebih tertarik wisata budaya dari pada barang souvenir. Kalau kesenian budaya kita bagus, secara otomatis mereka pasti akan membeli barang souvenir kita," tuturnya.  

Made berharap pembentukan duta wisata Kabupaten Malang akan menelurkan prestasi dan mengangkat potensi wisata budaya di Kabupaten Malang semakin digandrungi wisatan domestik maupun asing.

"Kami berharap semoga kedepan banyak pemuda-pemudi di Kabupaten Malang berminat menjadi duta wisata Joko Roro, apalagi kami disupport penuh Bupati Malang, Dr H Rendra Kresna untuk meningkatkan destinasi wiaata," ujarnya.

 

Pewarta : Imam Syafi'i
Editor : A Yahya
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top