Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Pembentukan Saksi Dan Guraklih Tuntas, PDIP Yakin Makin Solid

Penulis : Anang Basso - Editor : Moch. R. Abdul Fatah

11 - Jun - 2018, 22:46

Placeholder
Pembentukan Saksi dan Guraklih Di Dapil V Tulungagung / Foto : Eva / Tulungagung TIMES

DPC PDIP Kabupaten Tulungagung melaksanakan pelatihan saksi dan guraklih yang terakhir untuk ditugaskan dalam pilbub dan pilgub pada tanggal 27 Juni 2018 yang akan datang, Minggu (10/6). Pelatihan kali ini diikuti oleh 478 peserta dari Kecamatan Gondang, Kauman, Pagerwojo, Sendang dan Karangrejo.

Sebagaimana pelatihan-pelatihan sebelumnya, para saksi ini ditugaskan juga untuk berfungsi sebagai regu penggerak pemilih (guraklih) di seputar TPS tempat mereka bertugas kelak. Tugas tersebut akan dilanjutkan dengan pengamanan suara saat hari H pencoblosan dan penghitungan akhir di TPS. 

Dengan demikian DPC PDIP Tulungagung sudah berhasil melatih sedikitnya 1.840 orang untuk ditugaskan di TPS-TPS di 271 desa se Tulungagung. 

“Kami lega, DPC kami termasuk yang pertama menuntaskan pelatihan saksi dan guraklih di Jatim. Tinggal melaksanakan pemantauan terhadap para saksi tersebut,” kata Islandri, wakil ketua Timses Sahto yang juga anggota BSPN (Badan Saksi Pemilu Nasional). 

Sementara itu, Moh Sodik, sekretaris Timses Sahto percaya bahwa keberadaan para saksi ini akan berperan sebagai mesin partai. 

“Mesin partai ini akan efektif bekerja jika para kader lain turut jadi guraklih,” jelas Moh Sodik.


Topik

Politik berita-tulungagung PDIP pelatihan-saksi pilgub



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

Moch. R. Abdul Fatah