Berikut Titik-Titik Rawan Macet di Kota Batu Selama Libur Lebaran

Jalur one way simpang empat Jl Patimura, Jl Imam Bonjol. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)
Jalur one way simpang empat Jl Patimura, Jl Imam Bonjol. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

JATIMTIMES, BATU – Jalur one way berlaku sejak H-7 jelang libur Lebaran sampai H+9 di beberapa titik rawan kemacetan. Jalur tersebut diberlakukan ditempat titik rawan macet. Diperkirakan arus kendaraan mudik meningkat pada 13-15 Juni mendatang.

Jalur yang diberlakukan one way yakni Jl Dewi Sartika, Jl Agus Salim, Jl Imam Bonjol, dan Jl Patimura yang semuanya terdapat di Kecamatan Batu. Selain itu selama menjelang arus mudik dan balik Lebaran ada enam titik rawan macet.

Yakni terdapat di Pos 901 Pendem, Pos Pesanggrahan, Exit Songgoriti, Jalan Klemuk, Simpang 3 Jalan bendo, dan Simpang 3 Jalan Dewi Sartika. Karena itu di beberapa titik tersebut diberi pos pengamanan Satlantas Polres Batu.

Kanit turjawali Satlantas Polres Batu Ipda Hartawan mengatakan jika terjadi kepadatan arus mudik dan balik Lebaran akan diarahkan pada jalur alternatif.

Misalnya untuk Jalan Ir. Soekarno Hatta ada petugas yang akan mengarahkan ke Jalan Diponegoro (Krematorium) menuju Jl Raya Junrejo (arah Predator Park atau simpang lima.

"Lalu bisa juga melalui jalur alternatif lainnya di Desa Torongrejo tembus di Lippo Plaza Batu jika dari arah Malang. Juga bisa dilewati untuk jalur sebaliknya," ungkap Hartawan.

Selain itu wisatawan yang akan menuju Pujon, Ngantang, Kasembon, Kediri jika dari arah Malang bisa melintasi Jl Ir Soekarno, Jl Dewi Sartika, Jl Agus Salim, Jl Sultan Agung, Jl Abdul Gani, dan Jl Hasanudin. 

"Kami juga memberikan petunjuk arah untuk mempermudah para pengendara menuju destinasi yang dituju," imbuhya. 

Ada lima titik pos pengamanan selama Lebaran Satlantas Polres Batu yakni Pos Pam di Jalan Soekarno-Hatta,  Pos Pam di Lippo Plaza, Pos Pam di Desa Pesanggrahan, Pos Pam Selecta dan Pos Pam Ngantang.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Heryanto
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Batu TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top