Relawan Tulungagung: Mbak Puti, Lebaran di Jatim Dong..

Suasana rapat koordinasi tim Sahto yang dihadiri pengurus DPP PDIP dan DPD PDIP Jawa Timur. / Foto : Eva / Tulungagung TIMES
Suasana rapat koordinasi tim Sahto yang dihadiri pengurus DPP PDIP dan DPD PDIP Jawa Timur. / Foto : Eva / Tulungagung TIMES

JATIMTIMES, TULUNGAGUNGDi Tulungagung, tiada hari tanpa konsolidasi bagi pendukung Sahto dan Gusti. Bertempat di pendapa Sahri Mulyo, Senin (11/6) malam, dilakukan konsolidasi antara relawan dan kader PDI Perjuangan. 

Pertemuan dihadiri struktur partai seperti Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Kusnadi yang didampingi Wakil Bendahara Sulistyorini serta anggota DPR RI Eva Kusuma Sundari. Dari DPC PDIP Tulungagung, hadir Bendahara Bondan Djumani dan Ketua Bidang Organisasi Mohammad Sodik. Ada perwakilan 19 organ relawan yang turut hadir dsn dipimpin langsung oleh koordinator relawan Cahyo Rahmadi. 

Maryoto Bhirowo, wabup dari pasangan Sahto, juga hadir dan menyampaikan laporan konsolidasi-konsolidasi dengan berbagai unsur selama ini. “Semua sudah tenang kembali. Gejolak sudah teredam. Dan alhamdulillah pasukan mengkristal dan militansi melonjak. Krisis telah berhasil kita kelola secara produktif,” kata Maryoto. 

Sementara itu, Kusnadi memberikan pesan untuk fokus ke penggalangan suara, meski memahami konteks itu perlu juga untuk menambah militansi. Penggalangan suara ini membutuhkan kapasitas yang merupakan kombinasi militansi dan kecerdasan. 
“Tugas relawan dan pengurus partai pada dasarnya sama, yaitu melakukan penggalangan suara sehingga harus koordinasi dan sinergi. Bagi tugas siapa menggarap dimana,” kata Kusnadi. 

Eva Sundari menambahkan, di ujung tahapan pilkada saat ini, satu-satunya aktivitas yang akan membantu adalah canvassing (penjangkauan) untuk kampanye langsung (direct campaign). “DPC sudah melatih 2 ribu lebih saksi, maka relawan tinggal menggenapi dan menguati pasukan partai. Saatnya kerja berbasis TPS bagi setiap pendukung Sahto dan Puti,” tandas Eva Sundari.

Cahyo Rahmadi mengusulkan agar Mbak Puti ber-Lebaran di Jatim, khususnya di Tulungagung, mengingat hari raya waktu paling tepat untuk penjangkauan yang luas. Intinya, memaksimalkan semua peluang untuk penjangkauan ke pemilih. 

Usulan ini disambut hangat oleh seluruh hadirin dan disampaikan kepada Kusnadi dan Sulistyorini sebagai perwakilian DPD PDIP Jatim. Keduanya berjanji akan menyampaikan ke Mbak Puti. (*)

Pewarta : Anang Basso
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Tulungagung TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top