Bupati dan Kapolres Situbondo Tinjau Arus Mudik di Pelabuhan Jangkar

Bupati, kapolres dan kadis perhubungan serta Forkopimda Kabupaten Situbondo bercengkerama dengan pemudik di Pelabuhan Jangkar Situbondo. (Foto Heru Hartanto / Situbondo TIMES)
Bupati, kapolres dan kadis perhubungan serta Forkopimda Kabupaten Situbondo bercengkerama dengan pemudik di Pelabuhan Jangkar Situbondo. (Foto Heru Hartanto / Situbondo TIMES)

JATIMTIMES, SITUBONDOLebaran H-2, Bupati Situbondo H Dadang Wigiarto SH, Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, SH SIK MH, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Situbondo dan Forkopimda Kabupaten Situbondo meninjau para pemudik yang akan menuju Pulau Garam Madura di Pelabuhan Jangkar, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Rabu (13/6/2018)

Begitu tiba di Pelabuhan Jangkar, kapolres dan bupati Situbondo langsung mengecek dan berkomunikasi dengan para penumpang yang masih menunggu antrian kapal di Pelabuhan Jangkar menuju Ra'as Madura. "Untuk memastikan para penumpangan kapal aman, maka kami bersama Bupati Situbondo dan Forkopimda melakukan pengcekan langsung arus mudik di Pelabuhan Jangkar," kata kapolres.k

Setiap tahun, kata kapolres, para pemudik asal Raas, Madura, dan sekitranya memanfaatkan Pelabuhan Jangkar untuk pulang kampung menggunakan kapal laut baik bayar sendiri maupun menggunakan fasilitas mudik gratis yang disediakan Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur.  

Tak hanya itu saja yang disampaikan kapolres Situbondo. Dia juga mengtakan untuk pengamanan selama arus mudik hingga arus balik, Polri bersama Kodim 0823 Situbondo dan Lanal selalu siap memberikan rasa aman dan antisipasi gangguan kamtibmas di Pelabuhan Jangkar. “Rasa aman dan nyaman para pemudik adalah tanggung jawab bersama, tidak hanya unsur Kepolisian namun semua pihak yang bertugas di Pos Pam Pelabuhan Jangkar,“ pungkas AKBP Awan Hariono.

Sementara itu, Bupati Situbondo H Dadang Wigiarto SH disela-sela kesibukannya bercengkramah dengan para pemudik yang akan menuju Pulau Raas mengatakan, kendati para pemudik ngantri menunggu kedatangan kapal namun suasana di Pelabuhan Jangkar aman dan terkendali.

"Lonjakan penumpang kapal di Pelabuhan Jangkar menjelang lebaran H-2 normal. Untuk memberikan rasa aman dan nyama bagi masyarakat yang mudik, Polres Situbondo bersama Instansi terkait sudah menerjunkan petugas yang siap memberikan pelayanan 24 jam bagi para pemudik yang melintas disepanjang jalan Pantura maupun pemudik yang melalui Pelabuhan Jangkar," jelas bupati Situbondo.

Selain itu, Bupati Dadang, mengiimbau kepada seluruh pemudik yang menggunakan armada kapal laut agar selalu waspada dengan barang bawaannya dan mau mengindahan ketentuan Standar Operasional Pelayanan armada kapal laut demi menjaga ke selamatan bersama dan sampai di kampung halaman dengan selamat pula. (*)

Pewarta : Heru Hartanto
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Situbondo TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top