Ribuan Warga Terima Salam Tempel dari GG

Kepala Bagian Humas PT GG Tbk Iwhan Tri Cahyono ketika menerima wawancara dengan awak media. (Foto: B. Setioko/ KediriTIMES)
Kepala Bagian Humas PT GG Tbk Iwhan Tri Cahyono ketika menerima wawancara dengan awak media. (Foto: B. Setioko/ KediriTIMES)

JATIMTIMES, KEDIRIRibuan warga Kediri dan sekitarnya yang terdiri dari orang dewasa, anak-anak, hingga lansia terlihat berbondong-bondong datang ke PT. Gudang Garam Tbk. Mereka mengantre bantuan sedekah atau yang biasa disebut salam tempel di halaman unit 1 PT Gudang Garam (GG) Rabu (13/06/2018) pagi.

Ribuan warga itu rela mengantre dari subuh. Mereka mendapatkan salam tempel sebesar 20.000 per orang.

Kepala Bagian Humas PT Gudang Garam Tbk Iwhan Tri Cahyono menuturkan kegiatan hari ini adalah salam tempel atau sedekah perusahaan kepada masyarakat Kediri yang mayoritas tinggal di sekitar perusahaan.

"Kegiatan sedekah atau salam tempel ini merupakan tradisi yang diawali oleh pendiri perusahaan. Mulai perusahaan ini di dirikan tahun 1958, pendiri sudah melakukan kegiatan sosial seperti ini," ungkap Iwhan.

Dia mengatakan, kegiatan ini agenda rutin PT. GG di setiap bulan Ramadan. Kegiatan salam tempel sendiri juga salah satu program CSR perusahaan yang dimaksudkan supaya lebih dekat dengan masyrakat dalam mewujudkan kepedulian sosial.

"Dan untuk nomimal bantuan yang diberikan masih sama seperti tahun sebelumnya. Setiap orang, baik anak-anak maupun dewasa, mendapatkan sedekah sebesar Rp 20.000 Dan untuk tahun ini yang datang mengantre sekitar 6.000 orang," ucap Iwhan.

Dari pantauan di lokasi, dari awal hingga berakhirnya pembagian sedekah (salam tempel) ini berlangsung dengan tertib dan kondusif. Ribuan warga yang mengantre semuanya menerima pembagian uang.

Ratusan personel yang terdiri dari TNI, Polri, dan gabungan aparat keamanan lainnya diterjunkan untuk pengamanan. Sedangkan pihak PT. GG sendiri juga menurunkan personel keamanannya yang meliputi satpam, tenaga PMK dan tenaga medis untuk membantu lancarnya kegiatan. (*)

 

Pewarta : Bambang Setioko
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Kediri TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top