Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Dokter di Blitar Ditangkap Densus 88

Penulis : Meidian Dona Doni - Editor : Heryanto

14 - Jun - 2018, 14:53

Placeholder
Rumah dr Nurhidayat di pasang police line pasca digrebek oleh Densus 88 Antiteror pada Rabu (13/6/2018) malam. (Foto: Meidian Dona Doni/BlitarTIMES)

Jelang lebaran Detasemen Khusus 88 (Densus 88) menggelar penggrebekan pada Rabu (13/6/2018) malam di rumah seorang dokter di Kelurahan Bajang, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar.

Informasi didapat BlitarTIMES, malam itu sekitar pukul 19.45 tim anti teror ini mendatangi praktek dokter Nurhidayat yang juga jadi satu dengan rumahnya itu.

Awalnya Densus 88 melakukan penangkapan terhadap 3 orang diduga anggota teroris.

Di antaranya pemilik rumah yang digrebek dr Nurhidayat (40) warga Desa Jajar, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar, Anang Rustianto (48) warga Kelurahan Bajang, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar, serta Muhammad Saefudin Zuhri (42) warga Desa Kamulan, Kecamatan Talun Kabupaten Blitar.

Juga Densus 88 menemukan barang bukti lain seperti pistol jenis FN buatan Belgia, sebuah laptop beserta flashdisk, dan buku-buku tentang jihad. Barang bukti tersebut disembunyikan oleh terduga dibelakang rumah dibawah pohon pepaya.

Sementara, Polres Blitar dalam rilis resminya pada Kamis (14/6/2018) mengungkapkan ada 2 lagi terduga yang diamankan yakni Heru Wijayanto warga Desa Semen, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar dan Katiman warga Desa Bening, Kecamatan Wlingi Kabupaten Blitar.

“Benar kemarin Rabu 13 Juni 2018 mulai pukul 20.31 telah dilakukan penindakan oleh Densus 88 Mabel Polri yang dibantu Polres Blitar dalam penangkapan 5 orang terduga teroris di Kabupaten Blitar,” ungkap Kapolres Blitar, AKBP Anisullah M Ridha.

Menurut Kapolres, 5 terduga teroris yang diamankan Densus 88 ini merupakan kelompok Jemaah Anshorut Daulah (JAD) Blitar. Dan selanjutnya kelimanya lantas diamankan ke Mako Brimob Polda Jatim untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Pukul 01.30 pagi tadi semuanya dibawa ke Mako Brimob Polda Jatim,” pungkasnya. (*)


Topik

Peristiwa Densus-88 TERduga-anggota-teroris Jemaah-Anshorut-Daulah



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Meidian Dona Doni

Editor

Heryanto