Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Bertemu Ulama Jatim, Hari Ini, SBY Secara Khusus Berkunjung ke Malang

Penulis : Pipit Anggraeni - Editor : Heryanto

19 - Jun - 2018, 09:46

Placeholder
Presiden ke enam Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan melakukan silaturahim dengan alim ulama se Jawa Timur di Hotel Harris Malang, Selasa (19/6/2018)

Presiden Indonesia ke enam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Selasa (19/6/2018) sore ini secara khusus akan kembali berkunjung ke Kota Malang. 

Bapak dua anak ini dijadwalkan berkunjung ke Malang didampingi istri tercinta Ani Yudhoyono untuk menghadiri Silaturahim dan Halal Bihalal Alim Ulama Jawa Timur dengan tema Mengokohkan Persatuan Umat dan Bangsa yang bertempat di Hotel Harris Malang.

"Nanti sore Pak SBY akan datang ditemani Bu Ani untuk menghadiri kegiatan silaturahim bersama alim ulama," terang Ketua Panitia Silaturahim dan Halal Bihalal Alim Ulama Jawa Timur, Ir. Ghufron Marzuqi ketika dikonformasi MalangTIMES, Selasa (19/8/2018).

Silaturahim dengan alim ulama itu menurut Gufron merupakan kegiatan rutin SBY.

Setiap tahun, Ketua Umum Partai Demokrat itu melakukan pertemuan dengan alim ulama dengan tujuan membangun Indonesia menjadi lebih maju.

Terlebih, lanjutnya, tahun depan merupakan tahun politik. Di mana ada banyak kemungkinan yang terjadi lantaran adanya perbedaan dalam memilih.

Dengan adanya pertemuan ini, lanjut Ghufron, SBY berharap dapat membuat suasana politik lebih kondusif.

"Dan tentunya masyarakat lebih cerdas saat menentukan pilihan," jelas Ketua DPC Demokrat Kabupaten Malang itu.

Lebih lanjut pria ramah ini menyampaikan jika dalam acara silaturahim itu undangan disampaikan kepada alim ulama, para muslimat, serta seluruh kader Demokrat di Jawa Timur.

Berbeda dengan pertemuan di tahun-tahun sebelumnya, silaturahim kali ini memang sengaja dilakukan dalam momen lebaran.

"Tahun sebelumnya silaturahim dikakukan saat ramadan dengan berbuka bersama. Tahun ini bertepatan dengan Idul Fitri, jadi lebih ke halal bihalal. Pak SBY berasal dari Jawa Timur, maka Jatim memang istimewa untuk beliau," urai Gufron.

Acara silaturahim akan dimulai dari pukul 15.00 WIB dengan berbagai rincian kegiatan. Di antaranya Qiratul Quran, sambutan panitia oleh Ir. Ghufron Marzuqi, ceramah Halal Bihalal oleh DR. KH. Achmad Mujayyid, MA dan dilanjutkan sambutan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan diakhiri doa.


Topik

Politik Susilo-Bambang-Yudhoyono SBY Halal Bihalal-Alim-Ulama-Jawa-Timur



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Pipit Anggraeni

Editor

Heryanto