Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Arema Kejar Posisi Papan Tengah

Penulis : Imam Syafii - Editor : Yunan Helmy

19 - Jun - 2018, 15:54

Placeholder
.

Arema FC saat ini masih jauh dari kata "aman". Artinya, bayang-bayang degradasi masih menghantui klub berjuluk Singo Edan tersebut. 

Posisi Arema berada di peringkat 15 dari 18 tim kontestan Liga 1 2018. Arema mengumpulkan 15 poin dari 13 laga.

Meski menduduki posisi 15, Arema memiliki jumlah laga yang lebih banyak daripada dua tim di bawahnya, yakni Persebaya Surabaya di peringkat 16 dan Perseru Serui di peringkat 17. Hanya dengan juru kunci PSIS Semarang, jumlah pertandingan Arema sama banyak. Sedangkan Persebaya baru menjalani 11 laga dan Perseru 12 laga.

Padahal, selisih poin Arema dengan tiga tim di bawahnya amat tipis. Yakni satu poin karena Persebaya, Perseru, dan PSIS sama-sama mengoleksi 14 angka.

Jadi, Arema harus lebih bekerja keras lagi untuk meraih poin kemenangan secara maksimal jika ingin terus menjauh dari zona degradasi. Karena itu, manajemen Arema terus memberikan motivasi kepada Dedik Setiawan dan kawan-kawan di sisa laga kompetisi.

General Manager Arema Ruddy Widodo menyatakan, Arema masih menyisakan 21 pertandingan. Dari jumlah itu, 11 laga berstatus kandang dan 10 laga lainnya tandang.

"Sisa pertandingan itu, kami yakin tim akan meraih poin secara maksinal. Apalagi laga kandang wajib dimenangkan," tandas Ruddy.

Jika mampu menyapu kemenangan laga kandang, Arema akan ketambahan 33 poin. Sehingga, ditambah 15 poin sekarang, minimal Arema mengantongi 45 poin.

"Kami yakin 11 laga home Arema bisa sapu bersih. Kalau dihitung, ada 33 poin. Jika ditambah poin sekarang 15, menjadi 48 poin. Kami targetkan minimal posisi Arema di papan tengah klasemen," ungkap manajer asal Madiun itu.

Menurut Ruddy, dari perhitungan poin itu, maka Arema FC bisa lolos dari zona degradasi dan berpeluang menempati posisi papan tengah. "Apalagi kalau Arema bisa memenangkan beberapa laga tandang, pastinya poin akan bertambah juga," ungkap dia. 

Sebagai persiapan menyongsong pertandingan usai libur Lebaran, skuad Singo Edan akan menjalani pemusatan latihan dan program baru di Kota Batu (20/6/2018). Laga terdekat tim yang dinahkodai Milan Petrovic itu adalah partai home melawan Persela Lamongan pada 7 Juli 2018 mendatang. (*)


Topik

Olahraga Arema-FC Singo-edan liga-1 aremania



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Imam Syafii

Editor

Yunan Helmy