Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Di Madura, Pendidikan Emil Dardak Disebut Lebih Baik daripada Pesaingnya

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Yunan Helmy

19 - Jun - 2018, 18:36

Placeholder
Emil dan SBY saat di Madura

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memilih turun gunung di Jawa Timur  pada hari-hari menjelang coblosan, terutama demi mengamankan dan memenangkan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak.

Setelah sehari sebelumnya menggelar apel siaga pemimpin dan kader Demokrat Jatim di Madiun, Selasa (19/6/2018) presiden ke-6 RI didampingi istrinya, Ani Yudhoyono, road show ke Pulau Garam untuk konsolidasi partai sekaligus menikmati kuliner bebek Sinjai khas Madura. Madura memang tidak bisa dipisahkan dengan nama SBY karena jembatan Suramadu dibangun dan diresmikan pada era pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Cawagub Jatim Emil Elestianto Dardak diminta mendampingi SBY selama di Madura. Di luar dugaan, kehadiran Emil di tengah tengah rombongan menjadi magnet tersendiri buat warga Madura, terutama kalangan pemilih pemula yang notabene generasi  milenial.

Bahkan suami Arumi Bachsin ini mendapatkan banyak ucapan  dukungan spontan dari kalangan pemilih pemula yang  sengaja dan tanpa sengaja menemuinya. Seperti halnya Hera, pemilih pemula asal Sumenep, yang mengarahkan dukungannya kepada pasangan nomor urut satu ketika bertemu langsung Emil Dardak di rumah makan Bebek Sinjai Bangkalan. 


Hera yang mewakili beragam komunitas memilih paslon nomor satu di Pilgub Jatim karena menganggap Khofifah sangat berprestasi saat menjadi menteri sosial. Sedangkan wakilnya, Emil Dardak, dianggap memiliki karir pendidikannya cemerlang serta bisa menjadi contoh baik bagi kawula muda. 
"Tahun ini saya milih. Tentunya saya memilih nomor satu," ungkap Hera.

Ditanya kenapa tertarik dengan pasangan nomor urut satu, Hera menjelaskan tertarik saja dengan sosok dan pesona doktor termuda Jepang tersebut. "Selain itu, riwayat pendidikan Mas Emil cukup bagus. Apalagi bila dilihat dari riwayat pendidikan lawannya, Mas Emil jauh lebih bagus. Jadi saya lebih ke arah Mas Emil," urainya.

Lebih lanjut, Hera berharap semoga Emil dan Khofifah bisa terpilih menjadi pasangan pemimpin Jatim sehingga dapat membangun Jawa Timur lebih baik lagi dan membangkitkan semangat seluruh elemen agar Jatim dapat menjadi provinsi  percontohan di Indonesia. (*)


Topik

Politik berita-blitar Ketua-Umum-Partai-Demokrat Susilo-Bambang-Yudhoyono Emil-Dardak



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Yunan Helmy