Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Tekno

Buat Instastory Instagram Kekinian di Android, Cek Video Tutorialnya

Penulis : Wahida Rahmania Arifah - Editor : Yunan Helmy

20 - Jun - 2018, 14:47

Placeholder
Tren Instastory dengan memakai aplikasi Unfold. (foto: Wahida Rahmania Arifah/MalangTIMES)

Generasi milenial pasti tidak asing lagi dengan segala hal yang berkembang di Instagram. Aplikasi besutan Kevin Systrom dan Mike Krieger itu memiliki fitur salah satunya Instastory. Diakuisisi oleh Facebook sejak 2012,  Instastory makin bersolek.

Banyak hal ditawarkan dari Instastory pengguna Instagram di seluruh dunia. Berbagi foto dan video lewat Instastory hingga berhasil menyalip aplikasi dengan fitur sejenis, yakni Snapchat. Dan fitur di Instagram itu pun makin ciamik dengan hadirnya aplikasi pendukung.

Pembaca MalangTIMES barangkali sering melihat Instastory yang tampil minimalis dengan latar putih disertai tulisan di bagian bawah. Wah, Instastory seperti ini tidak asing bukan di feed Instagram kalian?

Untuk membuat stories menarik ini, ternyata cukup berbekal dua aplikasi mumpuni. Untuk pengguna android, Anda sudah bisa download Unfold. Aplikasi khusus untuk story creator ini dibuat oleh Moolab dan telah diunduh lebih dari satu juta pengguna android. 

Video dari YouTube MYtakesilo

Untuk membuat stories kekinian tersebut, kamu cukup mengunduh aplikasi Unfold di Playstore. Aplikasi ini gratis alias tidak berbayar. Setelah muncul di layar gadget Anda, buka aplikasi tersebut. Ketuk tanda '+' lalu ketik nama stories kamu. Setelah itu tekan 'new story' lalu 'create'.

Beragam pilihan latar atau template minimalis menanti kamu di sini. Untuk memasukkan gambar, tinggal tekan pada bagian tengah template yang kamu pilih. Untuk mengganti tulisan yang ada di bawah foto, tinggal tekan dua kali saja. 

Apakah Anda pun ingin membuat video minimalis dengan latar putih? Untuk satu ini, Anda disarankan mengunduh aplikasi Power Director. Setelah berhasil download dari Playstore, pilih 'new project' dengan rasio 9:16.

Aplikasi Power Director berfungsi untuk melakukan proses editing sehingga tidak saja foto,Anda pun dapat memasukkan video di dalam Instastory kekinian kamu. Selamat berkreasi di media sosial! (*)


Topik

Tekno tekno Instastory-Instagram-Kekinian tutorial-Instastory-kekinian



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Wahida Rahmania Arifah

Editor

Yunan Helmy