Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Jelang Pencoblosan, Pasangan Asik Lakukan Ritual Khusus

Penulis : Pipit Anggraeni - Editor : A Yahya

20 - Jun - 2018, 19:54

Placeholder
Calon Wakil Walikota Malang nomor urut dua Syamsul Mahmud saat mengunjungi kediaman KH Baidowi Muslich (Istimewa)

Pilkada Kota Malang sudah di depan mata. Tiga pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang yang telah ditetapkan pun sudah menyatakan kesiapannya.

Tanpa kecuali pasangan nomor urut dua atau yang sering dikenal dengan jargon ASIK, M. Anton dan Syamsul Mahmud. Selain menyiapkan fisik dan kesehatan, pasangan ini juga melakukan ritual khusus. Salah satunya adalah dengan memohon doa dan restu kepada alim ulama di Kota Malang.

Calon Wakil Wali Kota Malang nomor urut dua, Syamsul Mahmud menjelaskan, ulama memiliki peranan besar dalam menjaga Kota Malang kondusif. Sehingga ia merasa sangat perlu untuk berkomunikasi secara langsung dengan para ulama. 

"Komunikasi dan hubungan harmonis dengan para alim ulama dan kiai menjadi bagian penting untuk menjaga keharmonisan masyarakat. Dan pastinya itu berujung pada kesejahteraan masyarakat," katanya pada wartawan, Rabu (20/6/2016).

Dalam berbagai kesempatan, wakil ketua DPC PKB Kota Malang itu pun memilih untuk meminta doa dan restu secara langsung ke kediaman para ulama dan kiai. Tujuannya adalah sebagai bentuk ikhtiar melancarkan Pilkada Kota Malang 2018.

"Termasuk dalam suasana Syawal seperti sekarang, sekalian juga untuk silaturahim dengan para kiai," jelasnya.

Pilkada Kota Malang akan dilaksanakan pada 27 Juni mendatang. Total ada tiga pasangan calon yang akan maju dalam ajang pilihan tersebut. Pasangan pertama adalah Yaqud Ananda Gudban dan Ahmad Wanedi, paslon nomor urut dua M. Anton dan Syamsul Mahmud, serta pasangan nomor urut tiga Sutiaji dan Sofyan Edi Jarwoko.

 


Topik

Politik berita-malang Pilkada-Kota-Malang Ritual-Khusus



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Pipit Anggraeni

Editor

A Yahya