Pengguna Komputer Pentium 3 Sebaiknya Lakukan Upgrade bila Tak Mau seperti Ini

Ilustrasi (pcper.com)
Ilustrasi (pcper.com)

JATIMTIMES, BLITARPengguna komputer dengan hardware jadul agaknya perlu menyisihkan uang bagi membeli perangkat baru. Pasalnya, baru-baru ini Microsoft memberikan update pada Windows 7 yang sepertinya menghentikan dukungan kepada hardware jadul ini.

Seperti dikutip dari mspoweruser.com, dilaporkan kalau sebuah komputer dengan processor Intel Pentium III berjalan di sistem Windows 7 setelah mendapat update bulan Maret. Update ini malah membalapi Blue Screen of Death atau kondisi komputer ngehang layar berwarna biru dan tidak bisa diapa-apakan.

Mendapatkan protes, Microsoft bukannya memperbaiki sistem operasi mereka, melainkan menyarankan mengganti prosessor yang memiliki kemampuan lebih tinggi. Pasalnya, processor yang lebih dari 20 tahun seperti Pentium III tidak menjalankan seperangkat instruksi pemprograman seperti Streaming Single Instruction Multiple Data Extensions 2 (SSE2).

Artinya, perlu mengganti processor baru seperti minimal Intel Core atau Pentium 4 ke atas supaya kegiatan komputer bisa lancar. (*)

Pewarta : Meidian Dona Doni
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Blitar TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top