Pengunjung Sebut Air Laut Pasir Putih Bisa Buat Terapi Kesehatan

Para pengunjung wisata Pantai Pasir Putih Situbondo saat mandi air laut (Foto Heru Hartanto / Situbondo TIMES)
Para pengunjung wisata Pantai Pasir Putih Situbondo saat mandi air laut (Foto Heru Hartanto / Situbondo TIMES)

JATIMTIMES, SITUBONDOObjek wisata Pantai Pasir Putih yang terletak di jalur pantura Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, ternyata bukan hanya dikenal dengan panoramanya yang indah. Air laut di sekitar kawasan objek wisata Pasir Putih juga disebut-sebut untuk terapi berbagai kesehatan tubuh.

Angga Haryono (42), warga Kecamatan Jenggawah, Kabupaten Jember, misalnya, mengatakan, dirinya bersama keluarga hampir setiap minggu berkunjung dan mandi di Pantai Pasir Putih untuk terapi kesehatan. "Selain bersama keluarga menikmati panorama yang indah di Pantai Pasir Putih, saya bersama keluarga melakukan terapi kesehatan dengan cara mandi air laut dari jam 8 hingga jam 9 pagi," ungkap dia kepada situbondotimes.com

Menurut Angga, jika secara rutin mandi di laut di kawasan objek wisata Pantai Pasir Putih, badan yang terasa pegal-pegal akan kembali segar. "Saya bersama keluarga hampir satu tahun melakukan terapi mandi air laut di Pantai Pasir Putih. Alhamdulillah, keluhan badan yang pegal-pegal terasa nyaman," kata Angga.

Sementara itu, karyawan objek wisata Pantai Pasir Putih Ilul mengatakan, tidak menutup kemungkinan air laut di kawasan Pantai Pasir Putih bisa dijadikan terapi kesehatan. Pasalnya rata-rata para pengunjung yang datang ke Pantai Pasir Putih mandi atau berendam di laut pada jam-jam tertentu. "Terkait air laut yang ada di kawasan Pantai Pasir Putih bisa buat terapi kesehatan, saya tidak tahu. Yang jelas setiap pengunjung yang datang ke wisata Pantai Pasir Putih berendam di air laut tersebut," katanya.

Di sisi lain, penjual karcis di loket pintu masuk Pantai Pasir Putih mengatakan, pengunjung atau para pelancong pasca-Lebaran tahun 2018, hingga hari ini Minggu (8/7/2018) masih ramai. Baik wisatawan lokal maupun wisatawan yang datang dari luar Kabupaten Situbondo.

"Wisata Pantai Pasir Putih masih menjadi primadona para wisatawan untuk bermandi sambil menikmati keindahan perpaduan panorama dasar laut, pegunungan dan berbagai permainan permukaan air laut yang menggunakan kano serta perahu layar," jelasnya. (*)

Pewarta : Heru Hartanto
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Situbondo TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top