Penangkapan Tuyul di Desa Karangrejo Ternyata Hoax

Sebuah unggahan penangkapan tuyul di sebuah grup Facebook. (Sumber:Facebook)
Sebuah unggahan penangkapan tuyul di sebuah grup Facebook. (Sumber:Facebook)

JATIMTIMES, BLITAR Baru-baru ini warga Kabupaten Blitar digegerkan dengan sebuah unggahan masyarakat di media sosial Facebook. Dikatakan kalau seorang warga Desa Karangrejo, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar menangkap sebuah makhluk gaib seekor tuyul masuk ke dalam botol.

Hal seperti ini diketahui dari unggahan akun M Nasrul Arif di grup perkumpulan warga Blitar, Ajang Sapa Sedulur ICB. Di kolom komentar, akun ini menyebutkan kalau penangkapan makhluk kecil bernama tuyul ini di kawasan barat kantor Desa Karangrejo.

“Yang merasa kehilangan tuyul segera ke sini, daripada aku siksa tuyulnya,” tulis akun diterjemahkan dari Bahasa Jawa,” tulis akun ini.

Kades Karangrejo, Sugiana. (Foto:Meidian Dona Doni/BlitarTIMES)

Sementara saat BlitarTIMES mencari kebenaran berita ini pemerintah Desa Karangrejo, rupanya warga di sana tidak mendengar hal apa-apa terkait penangkapan tuyul ini. Dan kondisi desa saat ini masih kondusif tidak ada kegaduhan.

“Wah kok saya tidak dengar mas, rumah saya itu juga baratnya kantor desa tidak mendengar sama sekali berita semacam ini,” ucap Kepala Desa Karangrejo, Sugiana, saat ditemui Selasa (10/7/2018).

Sugiana menuturkan untuk tidak gampang percaya dengan hal gaib seperti ini. Sebab barangkali ada orang yang ingin merusak ketenangan desanya.

“Disini ayem tentrem mas. Kalaupun ramai itu kegiatan anak-anak mahasiswa yang lagi KKN menggelar kegiatan bangun desa,” katanya. (*)

 

Pewarta : M Dona Doni
Editor : Moch. R. Abdul Fatah
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Blitar TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top