Ning Lik Ingatkan Pentingnya Rasa Kepedulian dan Selalu Mengingatkan Tentang Kebaikan

Suasana Halal Bi Halal Wakil Wali Kota Kediri dengan Forum Koperasi Wanita se-Kota Kediri yang bertempat di Klinik UMKM Dinas Koperasi dan UMKM Kota Kediri, Selasa (10/07/2018).( Foto: Ist)
Suasana Halal Bi Halal Wakil Wali Kota Kediri dengan Forum Koperasi Wanita se-Kota Kediri yang bertempat di Klinik UMKM Dinas Koperasi dan UMKM Kota Kediri, Selasa (10/07/2018).( Foto: Ist)

JATIMTIMES, KEDIRI – Wakil Wali Kota Kediri Lilik Muhibbah menghadiri Halal bi Halal Forum Koperasi Wanita se-Kota Kediri yang bertempat di Klinik UMKM Dinas Koperasi dan UMKM Kota Kediri, Selasa (10/7). 

Dalam sambutannya, Ning Lik sapaan akrab Wakil Wali Kota Kediri ini mengatakan bahwa selama 4 tahun ini, Kota Kediri banyak memperoleh penghargaan. Seperti dalam mengelola keuangan pemerintah Pemkot Kediri mendapat penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK RI, Kota Layak Anak, dan Kota Cerdas. Selain itu SMA Negeri 2 Kediri juga masuk lima besar se-Jatim rata-rata nilai ujian nasional.

Di kesempatan yang sama, Lilik Muhibbah juga memberikan tausiyahnya tentang bagaimana menjadi orang-orang yang selalu memiliki rasa kepedulian dan rasa selalu mengingatkan tentang kebaikan. Menjadi orang baik yang bisa mendapatkan surganya Allah harus memiliki ampunan dari Allah dan juga manusia.

Cara untuk berbuat baik tersebut lanjut Ning Lik, seperti yang pertama selalu berinfaq dalam keadaan sulit atau sedang banyak harta, lalu yang kedua harus mampu menahan amarah caranya dengan berwudhu dan kalau masih belum bisa menahan amarah dengan berwudhu bisa duduk, dan juga tidur. 

“Ketiga, harus memberikan maaf kepada sesama manusia, agar kita bisa masuk ke dalam surganya Allah SWT yang seluas langit dan bumi. Dan hanya orang-orang yang bertaqwa yang bisa masuk dalam surganya Allah SWT,” ujar Wakil Wali Kota Kediri.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Kediri Kristanto mengatakan bahwa Koperasi Wanita Kota Kediri akan berangkat mengikuti pameran di Tangerang. Pameran ini diselenggarakan pada peringatan Hari Koperasi yang jatuh tanggal 12 Juli 2018 yang akan dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. 

Perlu diketahui, Kota Kediri di tingkat Jawa Timur mendapat penghargaan dalam Hari Koperasi yaitu Juara 2 tingkat Provinsi Jatim Koperasi Siswa SMA Wahidiyah Kedunglo dan Juara UMKM se-Provinsi Jatim yaitu Makplengeh dan Putri Kediri Aksesoris.

Yang tak kalah menarik di akhir acara, Wakil Wali Kota Kediri ini juga menyumbangkan suaranya di hadapan pengurus Koperasi Wanita ini dan dilanjutkan dengan saling berjabat tangan Wakil Wali Kota Kediri yang akrab disapa Ning Lik dan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Kediri dengan para pengurus Koperasi Wanita se-Kota Kediri ini.

Pewarta : Bambang Setioko
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Kediri TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top