Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Wisata

Kabupaten Malang Memiliki Dua Destinasi Wisata Baru di Desa Kucur

Penulis : Imam Syafii - Editor : Heryanto

11 - Jul - 2018, 18:39

Placeholder
Bupati Malang, Dr H Rendra Kresna ketika memetik jeruk di kampung wisata jeruk Sumberbendo, Desa Kucur, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)

Destinasi wisata Kabupaten Malang kini bertambah lagi. Bupati Malang Dr H Rendra Kresna telah meresmikan dua wisata baru di Desa Kucur, Kecamatan Dau, Rabu (11/7/2018).

Dua wisata anyar itu adalah agro wisata Kampung Petik Jeruk Sumberbendo berbasis pertanian dan wisata Alam Lereng Gunung Sari yang masih dalam proses pembangunan. Kedua wisata ini diproyeksikan bakal menjadi ikon wisata berbasis masyarakat. 

Bupati Malang Dr H Rendra Kresna mengatakan Desa Kucur memiliki potensi pertanian yang sangat bagus, terutama petik jeruk. Sangat tepat jika masyarakat Desa Kucur menciptakan sebuah wisata Kampung Petik Jeruk Sumbergondo.

"Memang Desa Kucur ini memiliki basis pertanian, perkebunan dan keindahan alam yang luar biasa," kata Rendra Kresna usai memetik jeruk langsung di kebun wisata tersebut.

Destinasi wisata kampung jeruk yang baru di Desa Kucur ini jika dikelola dengan bagus pasti akan mendatangkan wisatawan yang sangat banyak. Manfaat yang akan langsung dirasakan adalah perputaran perekonomian masyarakat sekitar akan meningkat.

"Lokasinya sangat startegis. Udaranya sejuk apalagi pemandangan sekitar Desa Kucur sangat indah. Rasa jeruknya manis dan segar karena memetik langsung dari pohonnya," terang Ketua DPW Partai Nasdem Jatim itu.

Selain kampung wisata jeruk, Desa Kucur juga akan memiliki wisata alam Lereng Gunung Sari. Peletakan batu pertama proses pembangunan wisata baru ini juga sudah dilakukan Bupati Rendra Kresna, Rabu (11/7/2018).

"Jadi, secara fisik pepohonan sekitar  wisata alam Lereng Gunung Sari ini masih asri dan sumber airnya masih alami. Di sini juga bisa untuk mandi yang airnya bisa membuat pikiran fresh," terang orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten Malang itu.

Rendra Kresna juga menyampaikan bahwa di wisata Lereng Gunung Sari ini sumber airnya bisa berkhasiat untuk awet muda dan sembuh dari penyakitnya.

"Saya katakan di sini sumber airnya (sumber waras), bagi saya itu tidak masalah. Potensi itu perlu dikembangkan dan dijual ke wisatawan," ujarnya.

Jika masyarakat khususnya para pemudanya serius mengelola potensi wisata di Desa Kucur ini, lanjunya, maka potensi yang ada akan mampu bersaing dengan wisata yang ada baik di Kabupaten Malang sendiri maupun daerah lain. 


Topik

Wisata Kabupaten-Malang Destinasi-Wisata-Baru Desa-Kucur Bupati-Malang Rendra-Kresna



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Imam Syafii

Editor

Heryanto