Sahto Menang Pilkada Tulungagung, Kemendagri Merasa Kecolongan

M. Sofyan Muslim (kanan, baju abu-abu) Peneliti dari Kemendagri saat di wawancarai oleh awak media (foto : Istimewa)
M. Sofyan Muslim (kanan, baju abu-abu) Peneliti dari Kemendagri saat di wawancarai oleh awak media (foto : Istimewa)

JATIMTIMES, TULUNGAGUNG – Pihak Kementrian Dalam Negeri mengaku kecolongan dengan menangnya Sahto pada pilkada Tulungagung. Pasalnya hal itu tidak sejalan dengan program pemerintah yang ingin menciptakan pemerintahan yang bersih.

Untuk menciptakan pemerintahan yang bersih, tidak diperlukan pemimpin yang pintar, namun diperlukan pemimpin yang bersih.

“Kalau kita melihat ini sebagai kecolongan iya, kita ingin menciptakan pemerintahan yang bersih, artinya kita untuk menyejahterakan masyarakat tentunya harus benar-benar harus dilandasi visi yang baik untuk membawa masyarakat lbih sejahtera,” ujar Peneliti dari Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendagri yang mengunjungi KPU Tulungagung, Muhammad Sofyan Muslim.

Pihaknya tidak menyangka jika pasangan Sahto yang salah satu paslonya terjerat kasus dugaan pemberian suap peningkatan insfrastruktur jalan di Tulungagung, bisa memenangkan pertarungan Pilkada serentak yang digelar pada 27 Juni 2018 lalu dengan suara mutlak.

“Kami ingin mengetahui apa yang terjadi di masyarakat, apakah masyarakat sekarang sudah permisif dengan pelaku koruptor sehingga sudah tidak peduli lagi uang itu didapat dari apa dan bagaimana membangun daerah kita selanjutnya, yangvterpenting suara saya  bisa dihargai dengan materi,” imbuh pria berkacamata itu.

Pembelian suara yang terjadi biasa ada di tataran masyarakat bawah yang pendidikanya tidak begitu tinggi dan informasi yang kurang, sehingga menganggap hal tersebut adalah hal yang biasa.

Pasalnya calon yang mereka dukung menganggap suara mereka hanya pada saat adanya pilkada, selepas sudah jadi mereka sering dilupakan. “Iya kalau ingat, kalau enggak,” tandasnya singkat.

Pewarta : Joko Pramono
Editor : Heryanto
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Tulungagung TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top