Calon Jamaah Haji Situbondo Mendapat Pembekalan Akhir

Bupati saat menyerahkan potongan tumpeng kepada CJH termuda (Foto Heru Hartanto/SitubondoTIMES)
Bupati saat menyerahkan potongan tumpeng kepada CJH termuda (Foto Heru Hartanto/SitubondoTIMES)

JATIMTIMES, SITUBONDO – -Sebanyak 491 Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Situbondo yang tergabung pada kloter 1, kloter 3 dan kloter 33 mendapat pembekalan dari Bagian Kesejahteraan Sosial Sekretariat Daerah Pemkab Situbondo bekerjasama dengan Kantor Kementrian Agama Situbondo, Kamis (12/7/2018).

Pembekalan sekaligus pelepasan CJH yang berlangsung di pendopo kabupaten Jalan Kartini NO. 1 Situbondo diikuti CJH perempuan sebanyak 261 orang dan CJH laki laki sebanyak 240 orang.

Sedangkan CJH tertua atas nama Seger bin Sadiman (85) warga KP Krajan RT.001 RW.002 Desa Mojosari, Kecamatan Asembagus, Kabupaten Situbondo. Adapun CJH termuda atas nama Mohammad Fatdlurrahman bin Masa (20) warga KP Barat RT.001 RW.001 Desa Trigonco, Kecamatan Asembagus, Kabupaten Situbondo.

Pembekalan dan pelepasan CHJ Situbondo tersebut juga dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Situbondo, Kepala Kantor Kementrian Urusan Agama, Atto Illah, KH. Muhammad Tamin, KH. Syaiful Muhyi, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Situbondo, Kasdim 0823 Situbondo, Kajari, Kepala Pengadilan Situbondo dan tamu undangan lainnya.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Situbondo Drs. H. Atto Illah dalam laporannya mengatakan, calon jamaah haji Kabupaten Situbondo tahun 2018 ini yang akan berangkat ke Tanah Suci Mekkah berjumlah 491 CJH yang terbagi dalam tiga kloter yakni kloter ke 1 sejumlah 445 CJH, kloter 3 sebanyak 30, sedangkan sisanya 15 orang masuk pada kloter 33.

"Kloter 1 yang berjumlah 445 insya Allah akan berangkat tanggal 16 Juli 2018 dan jam 10.00 pagi harus masuk di Asrama Haji Sokolilo Surabaya, " jelas Atto Illah.

Dari jumlah calon jamaah haji Kabupaten Situbondo sebanyak 491, kata Atto Illah, semuanya telah menyelesaikan proses administrasinya dan proses pembekalan. "Saya harap saat pemberangkatan nanti Bupati Situbondo bisa melepas para jamaah jamaah haji Kabupaten Situbondo," pinta Atto Illah.

Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto SH dalam pengarahannya berharap kepada seluruh CJH Situbondo bisa melaksanakan semua rangkaian ibadah haji dengan baik, berangkat selamag dan pulang kembali selamat dan semoga mendapat gelar Haji  yang mabrur.

"Secara pribadi saya sangat bahagia karena di pendopo kabupaten, setiap tahun dijadikan tempat untuk pembekalan akhir CJH sekaligus pelepasan," tuturnya.

Tak hanya itu saja yang disampaikan Bupati Dadang, tapi pihaknya juga mengucapkan permohonan maaf apabila para CJH tidak mendapat pelayanan yang maksimal dari pemkab.

"Tidak terlalu besar apa yang pemerintah daerah sumbangkan untuk kepentingan ini, tetapi perhatian dan kesungguhan pemerintah daerah agar para jamaah haji yang diberangkatkan dari Situbondo ini semuanya dapat terlayani dengan baik mulai dari persiapan pembekalan hingga kepulangan nanti," paparnya.

Mudah-mudahan, imbuh bupati, seluruh pembekalan untuk kepentingan kelancaran pelaksanaan rangkaian ibadah haji ini bisa dapat menjadi bekal tersendiri bagi CJH yang siap menunaikan ibadah haji di tanah suci Makkah.

"Kepada seluruh CJH Situbondo saya ucapkan selamat menunaikan ibadah haji, semoga menjadi haji yang mabrur," pungkasnya. (*)

Pewarta : Heru Hartanto
Editor : Heryanto
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Situbondo TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top