Bawa 3 Paket Sabu, Seorang Sopir Dibekuk Polisi

Tersangka Saiful Hukama menunjukkan barang bukti yang disita dari tangannya
Tersangka Saiful Hukama menunjukkan barang bukti yang disita dari tangannya

JATIMTIMES, BANYUWANGI –  Saiful Hukama, (37), Warga Dusun Sumberjoyo, Desa Kumendung, Kecamatan Muncar, diciduk tim Satuan Narkoba Polres Banyuwangi. Dia kedapatan menyimpan narkoba jenis sabu. Diduga pria ini juga menjadi pengedar dan harus mendekam dalam penjara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Penangkapan Saiful Hukama bermula dari informasi yang diterima polisi. Satuan Narkoba Polres Banyuwangi kemudian menurunkan unit opsnal untuk melakukan penyelidikan. Pria inipun ditangkap di wilayah Dusun Tembok Tengah, Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar sekitar pukul 14.00 WIB. Diduga saat itu dia hendak melakukan transaksi  barang haram tersebut.

Dari tangan Saiful Hukama, polisi menyita sejumlah bukti diantaranya satu paket sabu seberat 0,19 gram, satu paket sabu dengan berat 0,08 gram, satu paket sabu dengan berat 0,06 gram, sebuah potongan pipet kaca, sebuah bekas bungkus rokok Surya Promil Merah, sebuah HP Asus warna hitam dan satu sepeda motor Honda Vario warna merah nopol P 2310 XS.

“Tersangka kemudian kita amankan ke Polres Banyuwangi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Kasat Narkoba Polres Banyuwangi AKP Muh. Indra Nadjib Kamis (12/7/18).

Sejumlah informasi penting telah didapatkan penyidik dalam pemeriksaan tersangka. Keterangan tersangka ini akan digunakan untuk pengembangan dalam rangka mengungkap seluruh jaringan yang melibatkan tersangka Saiful Hukama.

Atas perbuatannya tersangka dijerat dengan pasal Pasal 114 ayat (1) sub Pasal 112 Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Jika terbukti bersalah tersangka terancam hukuman penjara hingga 15 tahun lamanya. “Untuk kepentingan penyidikan tersangka kita amankan di ruang tahanan Polres Banyuwangi,” tegasnya.

Pewarta : Muhammad Hujaini
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Banyuwangi TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top