Molor Sedikit, Siswa Baru di Kota Blitar Terima Seragam dan Sepeda Gratis Awal Agustus

Dindin Alinurdin, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Blitar. (Foto:Meidian Dona Doni/BlitarTIMES)
Dindin Alinurdin, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Blitar. (Foto:Meidian Dona Doni/BlitarTIMES)

JATIMTIMES, BLITAR –  Pembagian seragam dan sepeda gratis siswa baru SD dan SMP di Kota Blitar, sempat dikabarkan molor akibat masalah lelang yang belum selesai. Rupanya kini sudah ada pemenang lelang dan dipastikan pada awal bulan Agustus ini sudah dibagikan kepada siswa baru.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Blitar, Dindin Alinurdin mengatakan kalau pemenang lelang kini sedang melakukan persyaratan administrasi dengan dinas pendidikan. Selanjutnya tinggal pengadaan barang dan pendistribusian kepada siswa di sekolah.

“Sudah proses lanjut nanti penyedia untuk menyediakan barang sesuai spek. Dan didistribusikan ke sekolah pada Juli akhir. Paling lambat yang bulan Agustus awal sudah kita bagikan,” ujarnya, Kamis (12/7/2018).

Sementara siswa yang mulai masuk sekolah pada tanggal 16 Juni nanti masih mengenakan seragam lama mereka. Bagi siswa SD sementara memakai seragam TK dahulu sedang siswa SMP bisa memakai seragam SD lamanya.

“Menunggu sedikit waktu. Nanti kalau sudah dibagikan enak tinggal pakai saja. Sebab sekarang seragamnya langsung jadi tidak perlu repot-repot menjahitkan,” katanya.

Diberitakan sebelumnya untuk program perlengkapan sekolah gratis dari pemerintah Kota Blitar yang sedikit molor adalah seragam dan sepeda. Sedang perlengkapan lainnya seperti alat tulis dan buku tulis sudah siap dibagikan pada hari pertama masuk sekolah. (*)

 

Pewarta : Meidian Dona Doni
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Blitar TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top